0
2247

Bunut Bolong, Destinasi Touring Unik di Bali

GilaMotor.com – Mungkin ada Gilmoters yang sedang berlibur di Bali akhir pekan ini. Kalau iya, gak salahnya buat mengeksplor destinasi-destinasi wisata menarik Pulau Dewata. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan roda dua. Gilmoters bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, salah satu tempat yang cocok buat dijadikan destinasi touring di Bali adalah Bunut Bolong.

Bunut Bolong yaitu sebuah pohon besar yang sudah berumur ratusan tahun. Di tengah-tengahnya terdapat sebuah lobang besar yaitu sebagai jalur transportasi. Sehingga daerah tersebut diberi nama Bunut Bolong yang terletak di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

Bunut Bolong adalah salah satu tempat wisata cukup unik yang ada di Bali dan terbilang masih sepi pengunjung. Di tempat ini kita bisa menikmati suasana alam khas Bali yang sejuk. Mata memandang jejeran pengunungan Bali Barat.

Kalau dari Gilimanuk tinggal belok kiri setelah sehabis turun kapal sebelum menuju arah Denpasar. Jaraknya sekitar 9 km dari jalan raya Gilimanuk – Denpasar di Pakutatan. Jadi, bagi para penikmat piknik apalagi yang doyan touring jangan sampai terlewati ke Bunut Bolong.

Foto dan teks: Latanza