7
912

Buruan Daftar Program Mudik Gratis Buat Pemotor dari Kemenhub

GilaMotor.com – Momen lebaran sebentar lagi datang dan mungkin Gilmoters sudah ada yang merencanakan agenda pulang kampung. Namun, Bang Gilmot ingatkan ya, gak perlu bela-belain riding sampai kampung halaman. Karena perjalanan jauh dengan roda dua, terlebih di situasi lalu lintas padat semacam waktu libur Lebaran sangatlah berisiko.

Yang perlu Gilmoter tahu, pemerintah menyediakan solusinya. Pada masa Angkutan Lebaran 2017, program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis sebagai program kolaborasi antara Kementerian Perhubungan, BUMN, dan mitra kerja akan mengangkut 44.721 sepeda motor dan 208.435 penumpang.

“Oleh karena itu, kami menghimbau para pemudik sepeda motor untuk mengurangi atau tidak menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh, gunakanlah mudik gratis ini,” jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan kepada pers di Kantor Kementerian Perhubungan, Kamis (18/5).

Kota tujuan yang akan dilayani oleh program tersebut untuk moda darat sebanyak 29 kota diantaranya Cirebon, Magelang, Solo, Wonogiri, dll. Moda penyeberangan akan melayani Semarang dan Lampung sedangkan moda kereta api akan melayani kota Surabaya, Kutoarjo, dan Kediri. Untuk moda laut, akan melayani kota Semarang.

Untuk mendaftar, Gilmoters bisa langsung mengunjungi website resminya program ini di link berikut: mudikgratis.dephub.go.id.(mdp)

7 COMMENTS