Foto: Okky Zulham
9
6584

Cutting Sticker Tidak Boleh Dipernis?

GilaMotor.com – Kalau sebelumnya Bang Gilmot sudah memberi tips merawat sepeda motor yang telah dipasang cutting sticker, Nah kali ini Bang Gilmot mau memberikan wejangan bagi Gilmoters yang baru mau mempercantik tampilan motor dengan cutting sticker. Yuk disimak.

Dalam proses finishing cutting sticker, tidak sedikit orang yang melapisi stiker yang telah terpasang dengan pernis. Ini bertujuan untuk memperawet warna cutting sticker sekaligus lebih aman, katanya. Tapi justru hal tersebut sangat diharamkan loh Gilmoters.

“Stciker tidak disarankan untuk dipernis, karena memang stiker itu tidak bisa kena pernis sama sekali jadi ngga bisa nempel,” tegas punggawa Graphic Factory, Wandi Darmansyah yang beberapa waktu lalu Bang Gilmot temui di markasnya.

Lebih lanjut pria ramah itu menambahkan, jika hal tersebut tetap dilakukan alih-alih mendapat untung dengan tampilan sepeda motor kesayangan makin ciamik, hal itu justru bikin buntung. “Risiko rusak lebih besar. Ya kalau amit-amit saat sudah kelar distiker dan ada bagian yang terangkat maka rusak semua itu satu panel (bagian),” tambahnya.

Bahkan ia pun mengungkapkan jika hal tersebut telah terjadi pada sepeda motor salah satu konsumennya loh Gilmoters. “Coba kalau datangnya kemarin, ada tuh contohnya. Jadi ada konsumen yang datang untuk perbaikan untuk bodi motornya karena sebelumnya terjatuh. Nah pada saat dikerok, hanya lapisan bening (pernis) yang lepas. Itu adalah pernis yang ada di atas stiker yang terangkat semua, sedangkan yang di bodi tetap nempel,” sambung Wandi.

Tuh kan ternyata cutting sticker justru tidak boleh dipernis Gilmoters. Namun lain halnya jika Gilmoters menggunakan water decal. “Cutting sticker memang tidak diciptakan untuk dipernis. Kecuali menggunakan water decal. Karena kalau ngga begitu saat kering akan jadi seperti kerupuk,” tutup Wandi.(okz)

9 COMMENTS