15
2635

Iannone Paksa Suzuki Benahi Masalah di Ban Belakang

Gilmoters, pembalap Suzuki di MotoGP yang baru pindah dari Ducati, Andrea Iannone merasa gerah nih sama performa Suzuki GSX-RR pacuannya. Pasalnya, ban belakang motor berkapasitas 1000cc ini kerap spin saat diajak bertarung di beberapa seri MotoGP. Selain menyebabkan hilangnya waktu, kendala ini juga sangat beresiko serta menyulitkan pembalap.

Iannone mengatakan bahwa Suzuki memang hebat di tikungan-tikungan menengah, namun kerap over power.

“Suzuki punya daya cengkeram yang sangat bagus, dengan sudut-sudut menikung tertentu motor ini sempurna. Namun saat throttle dipellintir, Suzuki GSX-RR selalu spin. Saya tidak bisa memanfaatkan tenaganya. Dan saat saya wheelie, semuanya menjadi lebih sulit. Saya telah meminta mereka untuk membenahi masalah ini dan beberapa poin lainnya. Suzuki sangat reaktif dan langsung bekerja. Saya bangga,” ujarnya.

Tim Suzuki memang telah berjibaku dengan akselerasi di kondisi panas atau basah sejak tahun lalu. Dan Iannone merasa kendala yang terjadi saat ini merupakan kombinasi antara perangkat keras dan elektronik. Iannone saat ini berada di urutan 15 di klasemen pembalap sementara.

15 COMMENTS