9
5142

Kenali Ciri Knalpot Proliner dan R9 Asli

GilaMotor.com – Produk tiruan atau KW nampaknya sudah ngga asing lagi di Indonesia dan hampir semua jenis produk punya tiruannya. Tidak terkecuali produk knalpot after market Proliner dan R9 loh Gilmoters. Menurut PT Enwan Multi Partindo (EMP) selaku produsen dan distirbutor Proliner dan R9, saat ini banyak produk palsu yang beredar di pasaran.

Ini tentunya sangat merugikan pihak produsen maupun konsumen. Alih-alih ingin mendapatkan kualitas terbaik justru dapat produk abal-abal. Bahkan yang bikin kesel lagi, beberapa pedagang nakal memasarkan produk palsu Proliner dan R9 dengan harga yang sama dengan produk asli. Yaitu dikisaran harga Rp 1-1,5 juta baik tipe slip on maupun full system untuk semua jenis sepeda motor.

Gilmoters pastinya ngga mau kan tertipu produk abal-abal alias KW ini. Nah untuk menghindari hal tersebut, pihak PT EMP punya tipsnya nih Gilmoters. Yuk ah disimak.

“Mereka (pedagang nakal) biasanya tidak stok produk Proliner atau R9 yang palsu, mungkin karena takut kalau itu palsu. Biasanya mereka berjualan dengan sistem DP atau jualan secara online, lantaran harus pesan dengan produsen pemalsunya. Mungkin sehari atau dua hari baru dikirim itu barangnya,” ungkap Manager Marketing PT EMP, Achip Putro Purwoko.

Selanjutnya untuk mengetahui ciri-ciri produk asli, Gilmoters bisa melihat sambungan pada knalpot. Biasanya pada sambungan produk asli Proliner akan berwarna cerah keperakan dan keemasan. Ini karena menggunakan argon dengan kualitas terbaik.

“Kami menggunakan mesin rol yang otomatis. Sehingga hasil tekukannya akan mulus dan tidak menyempit. Ini berbeda dengan knalpot yang pakai mesin tekuk manual yang hasil tekukannya kurang rapi dan cenderung menciut pada tekukan knalpot,” papar Robie Ghanie, Manager Riset&Pengembangan Knalpot Proliner dan R9 PT EMP.

Lebih lanjut Robby menuturkan jika pemalsuan tersebut sangat merugikan konsumen di Indonesia. Untuk itu, PT EMP akan mengambil jalur hukum terhadap pedagang maupun produsen yang memalsukan produk Proliner dan R9. “Kan kasihan sudah keluar uang banyak justru dapat barang palsu.”(okz)

9 COMMENTS