11
14022

Ketika Sports Fairing Suzuki GSX-R150 Berbaju Cafe Racer Retro

GilaMotor.com – Ada yang spesial di booth Suzuki Indomobil Sales dalam pameran otomotif IIMS 2017. Bukan mobil atau motor baru, tapi justru tampang garang dari motor kustom bergaya cafe racer. Penampilannya yang unik sudah barang tentu menjadi pusat perhatian bagi pengunjung yang hadir.

Menggunakan basis Suzuki GSX-R150, motor ini memperoleh banyak ubahan. Terlihat jelas rombakan yang didapatnya bahkan sampai menyentuh sektor rangka. Pihak Suzuki menjulukinya sebagai GSX-R150 Neo Cafe Racer.

GSX-R150 Neo Cafe Racer

Seiring dengan perombakan rangka pada bagian buritannya, menempel pula bodi baru buntut tawon yang sudah menjadi ciri khas motor kustom cafe racer. Menariknya lagi, ‘hornet’ tersebut menggunakan material serat kabor orisinil.

Wah, dari segi fungsi seharusnya penggunaan serat karbon bisa berkontribusi pada performa motor, Gilmoters. Karena material tersebut ringan sekaligus kuat. Nilai motor kustom ini pun bertambah dengan menempelnya komponen-komponen berkelas.

Contohnya seperti lampu depan aftermarket Daymaker untuk mobil Rubicon. Selebihnya, GSX-R150 Neo Cafe Racer menggunakan kenalpot handmade stainless. Sedangkan sejumlah panel bodinya memanfaatkan plat galvanis 1,2 mm.

GSX-R150 Neo Cafe Racer

Dan yang gak kalah menarik dari GSX-R150 Neo Cafe Racer tentunya adalah penggunaan sepasang ban gambot 110-70/17 di depan dan 160-60/17 di belakang. Proporsinya dengan bodi pun dinilai pas dan sejalan dengan konsep. Soal pengereman, ban depannya dikawal oleh penanaman double disc brake.

Bang Gilmot sempat menanyakan pada pihak Suzuki apakah motor ini turut ditawarkan kapada pengunjung. Namun, secara tegas mereka bilang motor kustom hasil garapan Insan Motor, Bekasi itu, “Enggak dijual!”(mdp)

11 COMMENTS