14
6226

Kustom Yamaha Scorpio: Sederhana, Klasik Nan Fungsional

GilaMotor.com – Setiap individu sudah pasti punya suatu keinginan takala ingin membangun sebuah sepeda motor kustom. Terlebih saat ini jenis, style, atau aliran kustom sudah tak bisa dihitung dengan jari tangan. Tergantung selera masing-masing individu itu sendiri. Tujuannya jelas ingin berbeda dengan tunggangan orang lain atau sebagai cerminan jati diri si empunya motor.

Tidak jarang dari mereka yang  memilih gaya yang cukup ektrim supaya terlihat mencolok bagi siapapun yang memandang. Namun nampaknya ini tidak berlaku bagi Wahyu Diwa pemilik bengkel kustom Diwa Creative Studio. Alih-alih ingin tampil nyleneh nan eksentrik, Wahyu panggilan akrabnya, justu ingin memiliki sepeda motor kustom yang sederhana dan klasik, namun tetap fungsional Gilmoters.

“Sederhana, klasik, dan fungsional. Itulah kata kunci yang ditampilkan pada motor ini. Bisa dilihat dari pilihan model dan part yang masih terpasang di sekujur bodi motor ini,” buka pemilik bengkel yang bermarkas di bilangan Depok, Jawa Barat ini kepada Bang Gilmot.

3

Wayhu pun tak ingin berlama-lama menahan konsep serta ide yang sudah berontak ingin keluar dari kepala. Pertama, pria ramah ini menggarap rangka yang dibuat ulang dengan memotong dan membuat suspensi kembar. Lantas mencangkokkan tangki kepunyaan Yamaha RX Special di sepeda motor lansiran 2005 ini Gilmoters. Dan uniknya, Wahyu sengaja membuat rangka tambahan semacam tubular di bawah tangki.

“Untuk fender dan bodi saya buat dari bahan plat galvanis berukuran 1mm. Dan demi kenyamanan instrumennya tetap menggunakan part originalnya. Selain itu, jok dibuat panjang supaya di pemilik masih bisa mengajak kekasihnya jalan-jalan,” lanjutnya.

Dan untuk memperkuat kesan vintage, pelek berdiameter 18 inchi dipadukan dengan ban Swallow SB135 classic version pun dipilih pria yang gemar bercerita tersebut Gilmoters. Sementara untuk warnanya sendiri, Wahyu sengaja memadukan warna orange dengan navy blue.(okz)

Data Modifikasi Yamaha Scorpio :

Ban depan/belakang: Swallow classic 135 SB
Pelek depan/belakang: DID 185 dan 215
Jari-jari: TDR
Shockbreaker belakang: Custom dual shock Takkegawa
Tangki: Original Yamaha RX Special
Rangka: Custom
Spion: Ride it
Setang: Yamaha V-Ixion
Spakbor: Custom
Stoplamp+sein: after market
Jok: Custom
Knalpot: Custom
Bengkel: Diwa Creative Studio, Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI), tlp. 0815 9644338.

Galeri Foto Kustom Yamaha Scorpio

14 COMMENTS