10
1264

MV Agusta Nggak Jadi Tutup

Gilmoters, kenal nggak sama produsen motor legendaris asal Negeri Pizza yang namanya MV Agusta? Nah, kemarin-kemarin kan santer tersiar kabar bahwa pabrikan yang berdiri sejak 12 Februari 1945 tersebut dilanda kesulitan finansial. Bahkan tahun lalu sang CEO mereka, Giovanni Castiglioni mengatakan kalau perusahaan yang dipimpinnya tidak punya dana untuk mengembangkan motor baru.

Namun pengadilan Propinsi Varese telah menyelamatkan MV Agusta dari kebangkrutan dengan menerima langkah yang mereka terapkan untuk merampingkan operasi dan mengurangi biaya.

Maret silam, MV Agusta telah meminta perlindungan terhadap para kreditor sambul merestrukturisasi operasional dan hutang sesuai dengan rencana yang telah dicanangkan oleh sang pemilik, Giovanni Castiglioni. Kesepakatan ini menyebabkan hutang mereka dibekukan sambil memulai kembali produksi motor.

Dengan persetujuan dari pengadilan, saat ini MV Agusta bisa fokus melanjutkan operasional pabrik dan mematangkan rencana mereka untuk meluncurkan tiga model baru selama beberapa tahun mendatang. Berbicara soal berita tersebut, Giovanni mengatakan, “Dalam 12 bulan terakhir, perubahan ini telah membawa MV Agusta bisa menghasilkan cash flow yang positif yang dibutuhkan untuk mendukung rencana restrukturisasi dan pengembangan model.”