11
4612

Profil Komunitas Vixion Bekasi Club (Vixbec)

GilaMotor.com – Siapa gak kenal Yamaha V-Ixion? Naked bike 150 cc ini sangat populer di banyak daerah. Maka gak aneh kalau komunitas-komunitas independen yang diisi penggunanya lahir di sana-sini. Salah satunya adalah Vixion Bekasi Club atau yang biasa disingkat Vixbec.

Sesuai namanya, komunitas ini menjadi wadah bagi para pengguna Yamaha V-Ixion yang berbasis di Bekasi, Jawa Barat. Komunitas ini bisa dibilang sudah cukup lama berdiri tepatnya 9 Maret 2010. Dan hingga sekarang sudah dihuni oleh sebanyak 60 member resmi. Selain itu, adapula 20 orang calon member dan 5 orang disebut sebagai support.

Teman-teman Vixbec bercerita kepada Bang Gilmot, bahwa komunitas mereka ini tergabung lagi ke dalam waha bernama Paguyuban Vixion (PAVI) Jawa Barat. PAVI itu sendiri berisikan komunitas-komunitas Yamaha V-Ixion lainnya, Gilmoters.

FB_IMG_1471530350822-1

Vixbec berupaya menjaga kedisiplinan membernya untuk selalu patuh peraturan lalu lintas. Bahkan, hal ini sudah dilakukan semenjak member baru mau bergabung. Dalam persyaratannya, Vixbec mengharuskan motor anggota menggunakan perlengkapan wajib, misalnya spion kanan-kiri, lampu sein depan belakang, stop lamp harus berwarna merah, nomor polisi lengkap depan belakang, dan ban standar gak boleh ban cacing.

Kopdar rutin Vixbec dilaksanakan setiap hari Sabtu malam dimulai pukul 21:00 WIB sampai dengan pukul 00:00 WIB yang berlokasi di Perumahan Harapan Indah, Bekasi depan warung Kabayan. Kopdar itu sendiri dilaksanakan bertujuan untuk memperat tali silahturahmi antar sesama anggota dan juga guna membahas agenda-agenda yang sudah ditetapkan oleh pengurus, saling bertukar pikiran soal modifikasi sepeda motor, menerima kunjungan atau sowan dari komunitas lain.(okz)

Profil Komunitas Vixion Bekasi Club (Vixbec)

Sekretariat/CP Komunitas: Perumahan Harapan Indah
Kontak: Hadi Winardi : 089615028385 / 081295266012, Dede Suleman : 082260238065 / 08811522154

Website : https://vixionbekasiclub.wordpress.com
Instagram : vixionbekasiclub
Facebook: https://www.facebook.com/vixbec

Dewan Pembina : Irman Firmansyah & Deni Heryana
Ketua Umum : Muhamad Hadi Wiguna
Ketua Bekasi Kota : Hadi Winardi
Ketua Cibitung : Dede Suleman
Sekertaris : Ryan
Bendahara : Ekha
Divisi Tatib : Karim
Divisi Dokumentasi : Naga & Yanto
Divisi Perlengkapan : Ismail