6
3905

Rider Honda Daya Trijaya Racing Team Amankan Podium Kejurnas MotorPrix 2017 Seri 2

GILAMOTOR.com – Seri kedua Kejuaraan Nasional (KejurNas) MotorPrix 2017 Region 2 menjadi ajang pembuktian kualitas para tim dan pembalap yang bertanding. Tidak terkecuali tim dan pembalap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik sekaligus memperebutkan gelar juara di sirkuit Gery Mang, Subang (30/4).

Hasilnya, salah satu pembalap dari tim binaan PT DAM yaitu Fitriansyah Kete keluar sebagai jawara di kelas Bebek 150 cc 4-Tak Tune Up Seeded (MP1). Rider Honda Daya Trijaya Racing Team itu mampu menunjukan performa terbaiknya Gilmoters.

Start dari barisan terdepan, penggeber Honda Sonic 150R itu berhasil mempertahankan posisinya selama 25 lap, sekaligus menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish. Sedangkan rekan setimnya, Anggi Permana harus puas finish di posisi ke-10.

“Balapan berlangsung ketat, saya juga sedikit kesulitan karena sliding pad bagian kiri lepas sehingga ketika memasuki tikungan ke kiri menjadi tidak maksimal. Tapi saya senang dengan hasil balapan di seri kedua ini dengan mendapatkan 25 poin, seri pertama di Purwokerto saya finish di posisi ke-3 dengan 16 poin.” ujar Fitriansyah Kete.

Tidak hanya berkuasa di kelas MP1, para pembalap Honda Daya Trijaya Racing Team pun tampil gemilang di kategori Pemula. Duo pembalapnya yaitu Mario S.A dan Afridza Syah mendominasi kelas Bebek 150 cc 4-Tak Tune Up Pemula (MP3) dan berhasil finish pertama dan kedua. Sementara Agung Didu hanya mampu finish di posisi ke-13 Gilmoters.

Kesuksesan Afridza Syah di kelas MP3 terus berlanjut Gilmoters. Pasalnya pembalap asal Tasikmalaya tersebut berhasil naik podium tertinggi di kelas Bebek 125 cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP4). Disusul pembalap Honda Daya Golden Racing Team, Reza Hanum di posisi ketiga.

DAM 002 (10)

“Saya mencoba untuk menjaga ketahanan mesin dan ban karena cuaca di Subang cukup panas dan aspalnya berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya. Sehingga saya menjaga ritme balapan, ketika melakukan pengereman tidak terlalu memaksa serta menjaga bukaan gas saat keluar dari tikungan sehingga ban menjadi tidak cepat habis begitu juga dengan mesin jadi tetap aman,” ungkap Afridza Syah.

Pada kelas Bebek 150cc 4-Tak Standar Pemula B (MP5), pebalap cilik Aldy Satya Mahendra binaan Honda Daya Trijaya Racing Team finish diurutan ke-4, sementara Mario S.A gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kendala mesin.

DAM 003

“Selamat untuk tim-tim Balap binaan DAM yang telah bekerja keras serta meraih prestasi terbaik di Kejurnas MotorPrix Region 2 Seri 2 Subang. Kami harap tim tidak cepat puas dengan hasil ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan hingga akhir musim oleh seluruh pebalap-pebalap binaan DAM,” pungkas Lerri Gunawan General Manager Sales, Marketing, & Logistic DAM. (Okz)

6 COMMENTS