3
15516

Untung Mana Beli Motor Cleveland Cyclewerks atau Bangun Motor Kustom dari Nol?

GilaMotor.com – Produk motor Cleveland Cyclewerks kembali menggeliat di pasar roda dua dalam negeri. Kali ini bawah asuhan PT Sumatra Motor Indonesia (SMI).

Memiliki aura kustom yang cukup kental, harga motor Cleveland Cyclewerks sebagian besar memang tembus di atas Rp40 juta off the road.

Jika ditambah pajak maka total harganya pun tak jauh beda dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun motor kustom. Namun, pemilik bisa memperoleh pelayanan berstandar seperti halnya gratis servis di bengkel resmi dan garansi.

“Beberapa teman yang suka bangun (motor) estimasi biaya kasarnya Rp30 – 40 jutaan. Kita jual Rp50 jutaan dengan garansi berjalan jadi gak harus pusing,” tutur tutur Ari Muliawan, Country Head Sales and Marketing PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), distributor resmi Cleveland Cyclewerks di Tangerang, Selasa, 23 Mei 2017.

SMI setidaknya memasarkan enam model motor Cleveland Cyclewerks. Antara lain Ace Deluxe (Rp48,9 juta), Misfit (Rp56,3 juta), Heist (Rp51,1 juta), Ace Scrambler (Rp50,6 juta), FXX (Rp27 juta), dan FXR (Rp29 juta).

Apabila belum puas dengan tampilan standar, calon konsumen pun masih memiliki banyak ruang untuk melakukan ubahan di motornya. Mengingat konsep ‘kanvas putih’ inilah yang juga menjadi selling point dari motor-motor Cleveland Cyclewerks.

Ubahan yang memungkinkan untuk dilakukan bukan hanya sebatas pada kosmetiknya, namun juga menyentuh sektor performa. Dengan komponen jeroan mesin resmi pabrikan sehingga garansi tetap berlaku.(mdp)

3 COMMENTS