7
3270

Viar Q1 Skuter Listrik yang Ramah Lingkungan

GilaMotor.com – Isu pemanasan global dan krisis bahan bakar fosil yang tengah memanas beberapa tahun belakangan ini tentunya menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di seluruh dunia. Sehingga membuat berbagai pihak untuk terus  mencari solusi terbaik guna memecahkan masalah tersebut Gilmoters.

Seperti yang dilakukan PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia dan Bosch  yang baru saja memperkenalkan moda transportasi baru yang ramah lingkungan. Produk yang diberi nama Viar Q1 ini merupakan skuter listrik yang diklaim efisien, mudah digunakan, murah dan tentunya bebas polusi.

Nota kesepahaman antara Viar dan Bosch sendiri  telah disepakati pada awal 2017 lalu Gilmoters. Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh kesamaan misi dalam menghadirkan kendaraan bermotor roda dua yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Viar Q1 02

“Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017,” tukas Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo.

Lebih lanjut Deden menjelaskan bahwa pemanasan global dan menipisnya cadangan minyak bumi menjadi salah satu alasan hadirnya Viar Q1 ini Gilmoters. Sekaligus menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan alat transportasi yang mudah, efisien, bebas polusi, minim perawatan, serta biaya operasional yang rendah.

“Dan dengan  teknologi yang dikembangkan oleh Bosch menjadi bukti nyata bahwa langkah kami untuk menghadirkan produk yang benar-benar sudah teruji kualitasnya . Dan bersama Bosch kedepannya kami akan menciptakan skuter listrik pintar yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Sedangkan untuk proses pengembangan dan riset terhadap produk sepeda motor listrik Viar, PT Triangle Motorindo bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada sebagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan kandungan lokal dalam sepeda motor listrik ini dan juga alih teknologi,” tambah Deden.

Viar Q1 03

Menanggapi kerjasama ini, Amine Kamel selaku Director Automotive Electronics Bosch South East Asia menyatakan jika pihaknya percaya pada mobilitas yang bersih dan berkelanjutan. Sehingga Bosch berkomitmen untuk menciptakan teknologi yang mampu membantu terwujudnya kehidupan yang bersih dan sehat, termasuk menhadirkan komponen motor listrik berkualitas.

“Menurut studi yang dilakukan oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor roda dua terbesar di dunia setelah China dan India. Ini tentunya menjadi pasar yang potensial bagi Bosch. Kolaborasi bersama PT Triangle Motorindo menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Amine.

Dan berita skuter listrik Viar Q1 telah mendapatkan surat izin laik jalan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian loh Gilmoters. Dan sudah  bisa dikendarai di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan legalitas berupa Surat Tanda Nomor Kedaraan (STNK) dan Nomor Polisi.(okz)

7 COMMENTS