16
10758

3 Hal yang Perlu Diingat Biar Helm Full Face Bebas Bau Apek

GilaMotor.com – Bang Gilmot termasuk salah satu orang yang bersilaturahmi ke sana kemari menggunakan sepeda motor selama Idul Fitri kali ini. Soalnya, menggunakan sepeda motor sudah terbukti efisien dan ekonomis. Panasnya matahari pun gak bikin semangat Bang Gilmot kendor buat mengunjungi sanak famili di beberapa daerah di Jakarta.

Namun, ada yang Bang Gilmot sadari sewaktu melepas helm sesampainya di rumah saudara. Lho, kok bau apek ya helm Bang Gilmot? Kepala juga jadi punya aroma yang gak sedap. Sedikit banyak hal ini bikin percaya diri jadi drop buat ketemu orang lain. Kebetulan, Bang Gilmot selalu menggunakan helm full face karena tipe ini bisa ngasih perlindungan maksimal.

Sialnya, helm full face punya desain yang sepenuhnya tertutup sehingga besar kemungkinan muncul bau apek di bagian dalamnya. Nah, tentunya Gilmoters juga gak mau helm full face-nya bau apek kan?

Ini dia tips biar helm full face bebas bauk apek, seperti Bang Gilmot rangkum dari beberapa sumber:

Buka Kaca Helm

Jangan lupa buka kaca helm ketika habis digunakan. Karena, membiarkan kaca helm tertutup bakal bikin udara pengap dan sisa-sisa keringat kepala terus terperangkap di bagian dalam helm. Inilah yang berpotensi besar bikin helm bau apek.

Jemur dengan Cara Dibalik

Biar helm full face bebas bau apek, ada baiknya juga Gilmoters menjemurnya usai pemakaian. Caranya, dengan memposisikan helm secara terbalik sekaligus membuka kaca visor-nya. Gilmoters bisa menjemur helm dengan cara seperti ini di garasi atau teras rumah untuk menghindari sorotan langsung sinar matahari.

Manfaatkan Fitur Ventilasi Helm

Intinya, cara paling ampuh menangkal bau apek pada helm full face adalah dengan memanfaatkan aliran udara buat mengusir lembab. Nah, kebanyakan helm full face sebenarnya punya fitur ventilasi yang bisa dibuka-tutup. Meski ukuran ventilasi ini tergolong kecil, namun ada baiknya juga dimanfaatkan. Ketika menyimpan atau menjemur helm full face usai dipakai, buka seluruh ventilasi helm buat mengijinkan udara masuk lebih banyak ke bagian dalam helm.

Selamat mencoba bro! Dan kalau Gilmoters punya kiat jitu sendiri untuk tangkal bau apek di helm full face, jangan lupa share di kolom komentar.(mdp)

16 COMMENTS