12
7212

4 Tips Anti Maling Selama Motor Ditinggal Mudik di Rumah

GilaMotor.com – Mudik menggunakan sepeda motor sangat gak diajurkan, Gilmoters. Apalagi kalau jarak tempuh ke kampung halaman cukup jauh. Nah, buat Gilmoters yang berencana meninggalkan motornya di rumah dalam waktu lama, Bang Gilmot ada tipsnya nih biar bebas dari maling.

Keamanan sepeda motor yang ditinggal di rumah dalam waktu lama memang kerap menjadi kekhawatiran. Terlebih kalau nanti selama mudik gak ada siapa-siapa di rumah. Untuk mengurangi kemungkinan sial motor dicuri pas mudik, ada baiknya lakukan beberapa tips ini yang Bang Gilmot kumpulkan dari beberapa sumber.

Pasang Alarm Motor

Gak ada salahnya ngeluarin duit lebih buat beli dan pasang alarm motor, Gilmoters. Seandainya pun nanti Gilmoters gak bisa dengar alarm berbunyi sewaktu motor mau digondol maling, seenggaknya alarm ini bisa ngasih peringatan ke warga sekitar tempat tinggal Gilmoters.

Cabut Busi Motor

Tips yang ini sangat simpel dan lebih penting lagi gratis, bro. Gilmoters bisa mencabut busi motor selama motor gak ada yang jagain di rumah. Dengan begitu motor gak bakal nyala dan bisa jadi salah satu cara menangkal ulah para bandit.

Nitip Motor ke Tetangga

Hal ini bisa Gilmoters lakukan apabila punya tetangga yang bisa dipercaya plus garasinya cukup luas buat dititipin motor. Kalau Bang Gilmot biasanya sekalian nitipin kunci motornya biar bisa mereka pakai. Selain motor ada yang jagain, keuntungan lain cara ini adalah mesin motor bakal selalu dipanasin. Nanti tinggal dibawain oleh-oleh deh dari kampung halaman sebagai bentuk terima kasih.

Pasang Kunci Ekstra

Cara ini adalah yang paling klasik, namun tetap pantas dilakukan. Pasanglah kunci pengemanan ekstra di motor. Bahkan, Bang Gilmot kalau mudik sampai memasang kunci gembok tambahan buat pintu garasi atau rumah.

Nah, sekian tips anti maling dari Bang Gilmot. Kira-kira apa yang kurang? Atau Gilmoters punya cara lainnya? Coba tuliskan di kolom komentar biar yang lain juga tahu, ok?(mdp)

 

12 COMMENTS

  1. paling aman adalah bawa motornya mudik. kaaian kalo ditinggal lama2. atau gaisah mudik wkwkwk