4
1738

Ali Adrian Apes di Seri Kelima WSS300 2017

GilaMotor.com – Nasib kurang mengenakan bisa terjadi kepada siapa saja, tidak terkecuali para pembalap. Selain skill dan performa yang mumpuni, faktor keberuntungan juga ngga bisa dianggap remeh Gilmoters. Seperti yang dialami oleh Ali Adrian Rusmiputro yang berlaga di seri kelima World Supersport (WSS) 300 musim 2017 yang berlangsung di sirkuit Misano, Italia (18/5). Pembalap Pertamina Almeria Racing Team itu gagal mendulan poin di seri kali ini lantaran terjatuh.

Lepas start, Ali Adrian yang memulai lomba dari posisi ke-22 tampil dengan cukup baik Gilmoters. Bahkan pada tikungan pertama, ia mampu melewati tiga pembalap di depannya. Dan hanya butuh satu lap, ia pun mampu menempati posisi ke-17. Dan lap demi lap Ali Adrian terus memperbaiki posisinya Gilmoters. Seperti pada lap ke-8, Ali Adrian sudah mampu memimpin rombongan kedua di balapan tersebut dengan menempati posisi ke-7.

Lantaran terlalu memacu kendaraannya, penggunaan ban dan rem tunggangannya lebih cepat habis dibandingkan pembalap lainnya. Terlebih Ali Adrian yang start dari posisi ke-22 terus memacu kendaraannya dari lap awal.

Petaka pun dimulai, saat perlombaan menyisakan tiga lap lagi untuk diselesaikan. Ali Adrian yang terus meningkatkan kecepatannya guna mengejar rombongan depan kehilangan grip ban depannya Gilmoters. Low side crash pun ngga bisa dihindari oleh pembalap Indonesia satu-satunya di WSS300. Sehingga ia pun gagal finish di seri Misano kali ini.

Usai terjatuh, Ali Adrian sempat berusaha kembali ke lintasan untuk melanjutkan jalannya lomba. Namun sayang, ia terpaksa menyudahi pertempurannya lantaran kondisi motornya sudah tidak memungkinkan untuk digeber lagi Gilmoters.

“Sayang sekali Adrian terjatuh disaat balapan hanya tinggal tersisa 3 lap lagi. Tapi di seri kali ini ia menunjukan penampilan yang luar biasa, karena start dari urutan ke-22 dan berhasil maju hingga posisi ke-7. Tapi saya cukup senang melihat penampilan Adrian hari ini,“ pungkas David Garcia, selaku manager Pertamina Almeria Racing Team.

Usai melakoni seri kelima ini, Ali Adrian bersama dengan Pertamina Almeria Racing Team akan kembali ke Jakarta untuk beberapa saat Gilmoters. Baru deh setelah itu mereka akan kembal ke sirkuit Almeria, Spanyol untuk mempersiapkan diri guna menghadapi seri keenam di Lausitzring, Jerman (18-20/8) mendatang. (Okz)

4 COMMENTS