8
3265

Ali Adrian Kembali Tuai Poin di WSS Seri 4

GilaMotor.com – Kabar manggembirakan kembali hadir dalam kancah kejuaraan balap World Supersport (WSS) 300 nih Gilmoters. Pasalnya Ali Adriansyah Rusmiputro kembali menuai poin di seri keempat WSS300 yang berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris pekan lalu. Pembalap asal Indonesia yang membela panji tim Pertamina Almeria Racing Team ini sukses mengantongi delapan poin usai finish di posisi ke-8 Gilmoters.

“Alhamdulillah, race kali ini berjalan sesuai dengan prediksi. Saya berhasil finish di 10 besar yakni posisi ke-8. Ini adalah hasil terbaik selama saya mengikuti kejuaraan WSS 300 dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim.” papar Adrian.

Memang sejak sesi latihan pertama, Adrian mampu menunjukan performa terbaiknya dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,444 detik Gilmoters. Namun ia belum puas dan ingin mempertajam catatan waktunya. Sayangnya lantaran ada beberapa ubahan pada settingan motornya, torehan waktunya justru melorot menjadi 1 menit 48,406 detik di sesi latihan kedua.

Walaupun demikian, hal tersebut tidak menurunkan kepercayaan diri pembalap yang berusia 23 tahun tersebut. Dan dengan segenap kemampuan yang dimiliki serta dukungan dari tim, pada sesi kualifikasi ia mampu menorehkan waktu terbaik 1 menit 47,293 detik. Yang membuatnya dapat memulai lomba dari urutan ke-13. Sekedar informasi, start dari urutan 12 ini merupakan posisi start terbaiknya selama WSS 300 2017 ini Gilmoters.

Dan saat perlombaan, sejak lampu hijau menyala terang Adrian langsung melesat ke barisan depan Gilmoters. Start dari posisi ke-13 ia sudah mulai merangsek naik ke posisi 11 sejak tikungan pertama.

Saat perlombaan, selepas start dimulai, Adrian langsung berusaha semaksimal mungkin untuk melesat ke barisan depan. Dari posisi start ke 13, di tikungan pertama ia sudah berhasil maju ke posisi 11. “Sejak awal start saya berusaha untuk sesegera mungkin bergabung dengan grup pebalap di depan, saya berusaha untuk membiasakan diri bertarung dengan pebalap-pebalap yang biasa berada di depan. Hasilnya kecepatan saya juga semakin bertambah mengikuti kecepatan mereka, walaupun dalam sebuah perlombaan pasti ada gangguan dan tekanan dari pebalap lain, sehingga kadang-kadang harus tutup gas dan tidak selalu clean lap,” jelas Adrian.

Bahkan ia sempat beberapa kali mendapat tekanan dari pembalap Jerman, Alex Murley. Namun hal tersebut dapat ditangani dengan baik olehnya. Dan memasuki lap ke-5 Adrian mulai mendapat kecepatan dan ritme balapnya Glmoters.Selain mampu mendahuli pembalap di depannya, lap time miliknya terus membaik. Berkat konsistensi serta kegigihannya, ia berhasil finish di posisi ke 8 setelah sebelumnya sempat melakukan fight race dengan pebalap dari tim Halcourier Racing, Daniel Valle.

“Allhamdulilah kita bisa improve, hasil sebelumnya kita ada di posisi 14, sekarang kita bisa berada di posisi ke 8. Semoga di race berikutnya, hasil yang kita peroleh bisa lebih baik lagi. Sekarang saya akan langsung kembali ke Almeria, untuk kembali berjuang dan berlatih keras, mempersiapkan diri untuk race berikutnya.” tutup Adrian.(okz)

8 COMMENTS