14
3122

Begini Cara Rawat Aksesori Motor Berbahan Kulit

GilaMotor.com – Bahan kulit jamak kita jumpai. Misalnya pada jaket riding, sarung tangan, atau bahkan jok motor kesayangan. Biar kondisi kulitnya tetap terjaga, sudah pasti diperlukan yang namanya perawatan, Gilmoters.

Buat yang belum tahu caranya, gak perlu bingung. Karena Bang Gilmot nemuin tips rawat aksesori motor berbahan kulit dan siap dibagikan ke Gilmoters semua. Yuk, disimak!

Sedot Kotoran Menempel dengan Vacuum

Langkah awal perawatan aksesori motor berbahan kulit dimulai dengan membersihkannya. Mengutip Wikihow, Gilmoters bisa memanfaatkan vacuum biar partikel kotoran yang menempel bisa terangkat. Dengan terangkatnya partikel-partikel itu, maka menekan kemungkinan kulit jadi lecet pada tahap pembersihan kedua.

Bersihkan Pakai Produk Pembersih Khusus Kulit

Saatnya lakukan pembersihan dengan usapan langsung di atas permukaan kulit. Yang perlu diperhatikan adalah gunakan lap bersih dan produk pembersih khusus untuk bahan kulit, Gilmoters. Cari yang gak mengandung alkaline dan acid. Karena keduanya bisa bikin kulit jadi kering. Deterjen juga harus dihindari karena bisa angkat minyak alami yang ada di kulit.

Bilas Pakai Spon

Setelahnya, Gilmoters bisa bilas aksesori motor yang sudah dibersihkan dengan air bersih. Caranya, manfaatkan spon atau kain bersih. Usia langkah ini Gilmoters bisa membiarkan aksesori motor berbahan kulit mengering dengan sendirinya. Gak perlu pakai pemanas semacam blow dryer hanya biar lebih cepat kering. Sabar aja bro.

Aplikasikan Conditioner

Setelah kering, Gilmoters bisa mengaplikasikan produk leather conditioner. Langkah ini bertujuan menjaga kelembaban permukaan kulit, Gilmoters. Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan leather conditioner adalah kulit harus benar-benar kering dan bersih. Karena apabila masih basah atau kotor, maka bakal ada kotoran yang “terperangkap” di bawah lapisan leather conditioner tersebut.

Nah, Gimana tipsnya Gilmoters? Berani mencoba rawat aksesori motor berbahan kulit sendiri? Selamat mencoba bro.(mdp)

14 COMMENTS