1
3291

Dimas Ekky Cetak Sejarah di Spanyol

GilaMotor.com – Gilmoters ada kabar membanggakan nih yang datang dari Negeri Matador, Spanyol. Satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga CEV Moto2 European Championship yakni Dimas Ekky Pratama mampu mencetak sejarah. Pasalnya pembalap asal Depok, Jawa Barat ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menapaki podium di kejuaraan tersebut. Pada race pertama seri kedua CEV Moto2 European Championship yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol (18/6), Dimas Ekky mampu merebut podium ketiga Gilmoters.

Torehan di seri kali ini memang ngga mudah untuk Dimas Ekky. Soalnya meskipun mengawali lomba dari posisi ketiga, ia sempat terlempar ke posisi ketujuh. Namun pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) ngga patah semangat untuk terus berjuang memperebutkan podium Gilmoters.

Perjuangannya pun berbuah manis, dua lap jelang balapan usai ia mampu membuat kejutan Gilmoters. Dimas Ekky yang terus membayangi Steven Odendaal mampu membuat manuver cantik dan langsung melewati pembalap asal Afrika Selatan tersebut. Setelah itu, Dimas Ekky juga mampu terus memperlebar jaraknya dan mengamankan posisi ketiga sampai garis finish.

Meskipun tidak sebaik race pertama, pada race kedua Dimas Ekky pun mampu menorehkan hasil gemilang Gilmoters. Pada race yang tidak kalah sengit ini, Dimas Ekky harus puas finish kelima. Lantaran pada 5 lap sebelum balapan usai, Dimas Ekky sempat keluar jalur karena menghindari pembalap di depannya.

“Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Setelah balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik agar bisa mengendalikan motor. Kami kesulitan menemukan setup motor yang bagus di tengah panas yang sangat terik, tapi di sesi warm up kami mencoba sesuatu dan berhasil dengan baik. Balap pertama sangat menakjubkan. Saya berjuang hingga lap terakhir dan sangat senang ketika melewati garis finish. Mimpi saya untuk dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini akhirnya dapat terwujud. Kini saya bersama tim akan berusaha keras untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya di Valencia,” ungkap Dimas Ekky. (Okz)

1 COMMENT