11
2675

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Sediakan Ratusan Stasiun Pengisian Listrik Umum di Jakarta

GilaMotor.com – Menjadi perusahan negara yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia, PT PLN (Persero) tentunya punya tanggung jawab akan ketersediaan listrik di tanah air. Bebagai cara pun dilakukan oleh perusahaan yang berdiri pada 27 Oktober 1945 lalu tersebut guna memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat.

Namun saat ini PT PLN (Persero) ternyata ngga hanya fokus menyediakan listrik untuk bangunan permanen saja loh Gilmoters. Alih-alih menyediakan listrik bagi gedung-gedung bertingkat maupun rumah-rumah warga, PT PLN nyatanya juga menyediakan listrik untuk kendaraan.

“Kami mendukung semua sepeda motor listrik, karena kami selalu berpikir bagaimana bisa menjual listrik sebanyak-banyaknya. Jadi tidak hanya terbatas menjual listrik di bangunan permanen, namun transportasi juga kami siapkan untuk bisa menikmati listrik.” ungkap Leo Basuki, Commerce & Customer Service Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya.

Untuk itulah PT PLN Disjaya menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai dukungan dalam penyediaan listrik dan infrastruktur pengisian baterai motor listrik. Yang diharapkan menjadi solusi untuk menfasilitasi pengguna sepeda motor listrik dalam mendapatkan sumber listrik yang legal dan aman di tempat umum.

“Saat ini di DKI Jakarta saja sudah ada sekitar 369 titik SPLU dan sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan akan terus ditambah untuk menampung kebutuhan pengguna sepeda motor listrik.” ujar Leo Basuki di sela peluncuran Viar Q1. (Okz)

11 COMMENTS