13
5360

Dunlop Recall Ban Motor Sportmax Q3+

GilaMotor.com – Ban motor Dunlop Sportmax Q3+ cukup populer di kalangan pengguna motor sports. Namun, sayangnya ada temuan yang membuktikan ban ini punya cacat sehingga membahayakan penggunanya. Pihak Dunlop pun terpaksa melakukan recall demi mencegah hal-hal yang gak diinginkan.

Kejadian ini memang ada di Amerika Serikat. Seperti diberitakan situs AutoEvolution, Kamis, 8 Juni 2017 otoritas keselamatan jalan raya National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan secara resmi Dunlop melakukan recall untuk ban motor Dunlop Sportmax Q3+ ukuran 120/70ZR17.

Masalahnya, ban tipe tersebut diketahui memiliki kantung udara di sekitar bagian bahu ban. Dalam laporan tersebut dikatakan kantung udara bisa memengaruhi karakteristik pengendalian motor. Yang apabila dibiarkan bisa membuat penggunanya terjatuh. Duh, bahaya nih, Gilmoters.

Padahal di lain sisi, ban Dunlop Sportmax Q3+ ini memiliki teknologi yang jempolan. Contohnya penggunaan Carbon Fiber Technology (CFT) yang bertujuan memperkuat dan meningkatkan performa dinding-dinding ban ketika motor diajak cornering.

Di samping teknologi Multi-Tread™ yang menggunakan kompon berbeda untuk bagian-bagian ban. Bagian tengah menggunakan kompon yang awet dan bagian sampingnya menggunakan kompon dengan grip maksimum.

Dunlop Sportmax Q3+ juga menjadi satu-satunya produk unggulan Donlop yang dibuat di pabrik berteknologi tinggi sekaligus markas Dunlop di Bufallo, New York, Amerika Serikat.(mdp)

13 COMMENTS