13
5776

Intip Spesifikasi Mesin Triumph Buat Moto2, Sangar Bro!

GilaMotor.com – Triumph Motorcycle sudah secara resmi menyatakan diri menjadi pemasok mesin buat balapan FIM Moto2 World Champhionship mulai musim 2019 nanti, Gilmoters. Kontraknya punya jangka waktu tiga tahun ke depan. Lalu, bagaimana sih spesifikasi mesin yang bakal disuplai tersebut?

Informasi yang Bang Gilmot dapat dari situs Autoevolution, mesin Triump yang dipakai buat Moto2 nanti menggunakan basis mesin milik motor Triumph Street Triple. Berupa mesin 765 cc tiga silinder sejajar yang tentunya sudah mendapat sentuhan lebih jauh lagi sehingga cocok buat balap.

Peningkatan performa tersebut dilakukan dengan ‘memuluskan’ pasokan bensin ke kepala silinder, penggunaan katup titanium, dan per yang lebih kaku buat mendukung putaran mesin lebih tinggi, Gilmoters. Selain itu digunakan pula alternator racing, slipper clutch yang mudah diatur, ECU dengan modifikasi khusus, dan cover mesin super ringan.

Dengan segala ubahan tersebut harapannya mesin bisa ‘teriak’ lebih keras dan menghasilkan tenaga lebih besar. Plus menyediakan ruang buat mekanik mengopreknya sesuai kebutuhan tim.

“Ini adalah momen penting buat Triumph yang pengen membawa semangat babak baru 110 tahun pengalaman kami di balapan TT dan Supersports, Triumph Chief Commercial Officer Paul Stroud. Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan,”Kami menantikan hubungan jangka panjang yang ‘menantang’ dengan Dorna, tim Moto2, pembalap, dan fans.”

Namun, untuk sementara ini Triumph masih merahasiakan figur tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut. Namun sebagai gambaran, versi jalanan dari mesin itu sudah mampu mengeluarkan tenaga puncak 123 tk / 11.700 rpm dan torsi 77 Nm / 10.800 rpm.(mdp)

13 COMMENTS