12
3392

Meski Puasa, Rider Yamaha Racing Indonesia Tetap Getol Latihan

GilaMotor.com – Bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia diwajibkan untuk berpuasa selama bulan Ramadhan. Ngga terkecuali dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yakni Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji. Meskipun tengah menjalani kewajibannya berpuasa, selama Ramadhan keduanya tetap berlatih Gilmoters. Ya hanya saja porsi latihan mereka berbeda dengan hari-hari biasa.

“Masing-masing punya porsi latihannya sendiri selama bulan puasa. Kalau saya dari Senin hingga Jumat latihan flat-track dan supermotor. Kadang pagi, kadang sore menjelang berbuka puasa. Dan selama puasa saya lebih banyak di Yogyakarta,” Ungkap Galang Hendra.

Berbeda dengan Galang Hendra, Wahyu Aji lebih memilih latihan hanya di sore hari Gilmoters. “Biasanya saya latihan pagi pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Tapi selama bulan puasa ini, latihan saya jadi selalu sore hari. Jadi selain bugar, saya dapat juga ibadah puasanya,” beber  penggeber Yamaha MX King tersebut.

Wahyu Aji pun menambahkan selama bulan suci Ramadhan ia latihan fisik di rumahnya saja Gilmoters. Soalnya di rumahnya terdapat  sekitar 11 alat fitness termasuk treadmill. “Selama puasa, latihan motocrossnya diliburkan dulu,” tutup Wahyu Aji.(okz)

12 COMMENTS