1
4221

Modifikasi Suzuki GSX-R150 : Edisi Khusus

GilaMotor.com – Kalau punya motor baru, sudah pasti Gilmoters bakal sayang-sayang. Kalau perlu diusap setiap hari, dan bikin pasangan Gilmoters cemburu buta. Tapi ternyata nggak semua orang kayak begitu. Contohnya Indra Kurniawan nih Gilmoters. Doi pemilik Suzuki GSX-R150. Alih-alih menjaga kondisi motor sport itu dalam keadaan standar seperti saat diantar dari showroom, pria yang akrab disapa Wawa itu justru langsung ‘mengobrak-abrik’ Suzuki GSX-R150 berkelir putih ini.

“Target saya sebelum keluar plat nomornya, sepeda motor saya harus terlihat menarik ketimbang GSX-R150 yang lainnya.” buka Wawa.

Nah sebagai reporter di salah satu media otomotif, sudah tentu Wawa punya bengkel rujukan yang mumpuni. Untuk itulah, ia mempercayakan gerai sekaligus bengkel modifikasi Layz Motor untuk guna mendandani tunggangan miliknya. “Saya perhatikan sepeda motor yang dimodifikasi disini tidak pernah ada yang jelek dan norak. Oleh karena itu saya mempercayakan sepeda motor saya ke Layz Motor.”

Dan untuk tema sepeda motor lansiran 2017 ini, pria berusia 26 tahun itu memilih livery Pepsi dari tunggangan pembalap Suzuki yakni Kevin Schwantz. Hal ini dipilih lantaran livery merek minuman bersoda ini jarang ada yang tahu Gilmoters.

“Orang kan tahunya tunggangan Kevin Schwantz itu liverynya rokok. Padahal kan beliau pernah pakai juga yang livery Pespi. Jadinya biar ngga pasaran pilih livery ini deh.” lanjutnya.

Lantas supaya semakin menarik dan sedap dipandang, sektor kaki-kaki pun kena sentuhan modifikasi. Cukup mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar keluaran Michelin serta repaint pelek ala Marchesini dengan warna gold.

Selain memodifikasi bagian bodi dan kaki-kaki, beberapa bagian GSX-R-150 ini juga mendapat pergantian dari part universal seperti lampu sen, selang rem, handgrip dan jalu paddock. “Buru-buru sih minta fotonya. Padahal masih ada beberapa part yang belum terpasang, seperti footstep, master rem, lever guard dan lainnya.” pungkas Wawa.

Dan yang cukup menjadi perhatian Bang Gilmot adalah saluran gas buang sepeda motor yang menjadi rival Yamaha R15 dan Honda CBR150R ini. Knalpot berlabel Norifumi dengan status Limited Edition atau bahkan bisa dibilang satu-satunya nih.

“Knalpot racing untuk Suzuki GSX-R150 sendiri memang sudah ada. Dia (pemilik) order khusus model GTX Pro dan diberikan grafir bertuliskan WAWA Limited Editon pada silincer knalpot,” beber pemilik Norifumi Racing, Hartono. (Okz)

Data Modifikasi

  • Ban depan : Michelin Pilot Street Radial 110/70-17
  • Ban belakang : Michelin Pilot Street Radial 140/70-17
  • Pelek : Repaint Marchesini
  • Knalpot : Norifumi GTX Pro Limited Edition
  • Selang Rem : Hel
  • Radiator Guard : Suzuki Genuine Accesories
  • Tank pad : Suzuki Genuine Accesories
  • Lampu Sen : Rizoma
  • Handgrip : Adnozing
  • Bodi sticker : Graphic Factory

Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta Barat
Tlp. 021 53663025 / 08999111939

1 COMMENT