19
4032

Rossi Kampiun MotoGP Belanda

GilaMotor.com – Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) torehkan hasil gemilang di MotoGP Belanda yang berlangsung di sirkuit Motul TT Assen, Minggu, 25 Juni 2017. Rossi berhasil menjadi kampiun lewat balapan yang berjalan ketat.

Rossi memimpin posisi tiga teratas hasil lomba, mengungguli Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) yang finish di posisi kedua dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) sebagai pengisi podium ketiga.

Buat The Doctor, hasil balapan MotoGP Belanda ini cukup penting, Gilmoters. Bukan hanya sebagai modal raih juara dunia, tapi juga menjadi suntikan semangat menjalani seri-seri berikutnya dengan lebih baik.

Rossi menuturkan, “Ini adalah kemenangan yang sangat penting, bukan semata untuk raih gelar juara, tapi kembali menjadi yang nomor satu adalah suatu hal yang fantastis, setelah satu tahun. Saya balapan motor untuk merasakan hal ini.”

Soal teknis motor dan jalannya balap, Rossi mengaku cukup puas. Gak terkecuali keberhasilannya mengatasi ancaman dari Petrucci. Tim Yamaha memang sudah melakukan sejumlah perubahan pada motor Rossi termasuk mengganti sasisnya.

Langkah ini bikin Rossi merasa bisa menjalani balap sesuai dengan gayanya sehingga bisa meraih hasil maksimal. Meskipun hujan sempat turun mewarnai jalannya balapan.

Dalam daftar klasmen MotoGP 2017 kini Rossi menempati posisi tiga dengan kumpulan 108 poin. Di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales (111 poin) yang ada di posisi dua dan Andrea Dovizioso (115 poin) sebagai pemuncak.(mdp)

19 COMMENTS