17
3889

SHARK Buka Rahasia Dapur Pembuatan Helm Race-R Pro Milik Jorge Lorenzo

GilaMotor.com – Sebagai pelindung kepala, helm gak bisa dibuat secara asal-asalan, Gilmoters. Apalagi helm untuk sekelas pembalap MotoGP.

Di balik kualitas dan desainnya yang jempolan, ada proses pembuatan yang menarik untuk diikuti. Seperti halnya yang bisa dilihat dalam video ini.

Lewat video ini produsen helm SHARK berupaya memperlihatkan proses pembuatan helm yang dipakai oleh pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Helm itu sendiri adalah tipe Race-R Pro yang memang menjadi produk unggulan SHARK dan banyak dipilih pembalap profesional.

Sekilas mengenai SHARK Race-R Pro, helm berbahan serat karbon ini membawa sejumlah teknologi terkini dalam industri helm. Dan kalau diperhatikan helm tersebut punya bentuk yang cukup unik terutama di bagian belakangnya.

Bukan tanpa maksud, hasil riset SHARK membuktikan bentuk seperti itu bikin helm punya kemampuan penetrasi aerodinamika lebih baik. Pembuatannya menggunakan simulasi tes bernama Computational Fluid Dynamics (CDF).

Nah, buat Gilmoters yang pengen tahu harganya. Di luar negeri sana halm ini dijual 759,99 Dolar AS atau mendekati Rp10,1 juta.(mdp)

17 COMMENTS