6
5650

Asep Hendro Ngegas di Indonesia Supermoto Championship 2017, Apa yang Dicarinya?

GilaMotor.com – Tua-tua keladi, peribahasa ini nampaknya cocok disematkan kepada pembalap kawakan asal Garut, Asep Hendro. Bagaimana tidak, di usianya yang hampir menginjak setengah abad ngga menjadikan juragan AHRS ini bersantai menghabiskan hari tuanya. Beliau justru kembali ngegas di Indonesia Supermoto Championship 2017 putaran pertama.

“Senang bisa ikut balapan lagi, hitung-hitung nostalgia dan ingat masa muda gitu deh. Soalnya kan terakhir balapan itu sekitar tahun 1997, tapi masih suka iseng balapan hingga 2003,” ungkap pria yang tergabung dalam tim AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162.

Lama malang melintang di dunia balap road race juga memberikan nilai lebih baginya takala berlaga di kejuaraan balap supermoto ini Gilmoters. “Lintasannya 90 persen aspal ini menguntungkan buat saya karena biasa balap road race. Jadi tinggal adaptasi di lintasan tanah saja,” lanjutnya.

Lebih lanjut pembalap yang namanya dibesarkan di dunia road race ini mengaku dalam menghadapi Indonesia Supermoto Championship 2017 ini ngga banyak persiapan Gilmoters. “Ngga ada persiapan yang berarti, palingan hanya siapin motor dan sedikit latihan. Ikutan balap ini juga sekalian olahraga sekaligus melihat pembalap muda di kejuaraan yang baru ini,” tutup ayah dari Farhan Hendro ini.

Oia dalam ajang Indonesia Supermoto Championship 2017, Asep Hendro berlaga di kelas SM Open Veteran. Di mana beliau akan bertarung dengan Sandy Agung, H.M Harmono, Eko A.P, Jeany Harmono, Hilman Laksana, Cherry Wirawan dan Danial.(okz)

6 COMMENTS