14
2635

Harga Murah, Suzuki Smash Jadi Primadona di Luar Jakarta

GilaMotor.com – Di tengah lesunya pasar sepeda motor bebek di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya ngga peduli akan hal itu Gilmoters. Alih-alih meninggalkan pasar sepeda motor  bebek, pabrikan berlambang s itu justru menghadirkan Suzuki New Smash FI beberapa waktu lalu Gilmoters.

Suzuki Smash kini menggunakan mesin 115 cc LEaP (Light, Efficient, and Powerful) yang diklaim minim gesekan dan ngga berisik. Mesin itu dipadu dengan sistem injeksi ECM (Electronic Control MOdule). Hasilnya adalah mesin yang bertenaga sekaligus irit bahan bakar. Ditambah fitur-fitur penunjang lainnya Gilmoters.

Memang terkesan nekat PT SIS kembali menghadirkan motor bebek legedarisnya itu. Namun pihak PT SIS berdalih jika pasar sepeda motor bebek di beberapa daerah di luar Jakarta masihlah seksi Gilmoters. Lantas bagaimanakah penjualan sepeda motor yang dipasarkan Rp 12 jutaan tersebut pasca peluncurannya beberapa waktu lalu.

“Penjualan Smash masih lumayan, ini dikarenakan harganya yang terjangkau. Di Jakarta kurang begitu diminati, namun tidak begitu di daerah-daerah,” buka Seiji Itayama, Managing Director PT SIS.

Memang di daerah-daerah sisi fungsionalitas lebih dinomor satukan ketimbang gaya untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Apalagi jika produk yang ditawarkan memiliki durabilitas tinggi, minim perawatan , irit dan harganya terjangkau.

Pria Jepang yang fasih berbahasa Indonesia itu juga mengatakan jika pihaknya telah menjual Suzuki New Smash FI sebanyak 500 unit dalam sebulan. “ Kecil memang, tapi itu adalah target kami. Ya kemampuan daya beli itu tergantung daerah masing-masing. Jika Upah Minimun Regional (UMR) tinggi, otomatis daya beli masyarakat juga tinggi.”(okz)

14 COMMENTS