15
3641

Husqvarna Bakal Diproduksi Bajaj

GilaMotor.com – Apa yang terlintas di benak Gilmoters kalau Bang Gilmot bilang Husqvarna? Ada yang ingat sama brand ini nggak? Betul! Husqvarna memang tenar di ajang garuk tanah Gilmoters. Motor-motor jangkung dengan ban pacul yang mereka produksi juga keren-keren kok. Bang Gilmot dapat kabar kalau motor baru mereka bakal diproduksi di pabriknya Bajaj di India. Kok bisa?

Jadi, di 2013 silam lepas dilepeh sama BMW, pabrikan yang akrab disapa Husky ini dibeli sama Pierer Industrie AG, yang sahamnya dipegang sama Stefan Pierer. Si Stefan ini punya saham di KTM sebanyak 51% dan 47% lagi dimiliki sama Bajaj. Sudah terbayang kan Gilmoters? Nah buat 2018 nanti, pabrik di India ini diproyeksikan buat memproduksi dua motor sport anyar Gilmoters, Husqvarna Vitpilen dan Husqvarna Svartpilen.

Keduanya punya mesin dan sasis yang sama Gilmoters, dicomot dari KTM 390 Duke. Desainnya juga mirip-mirip. Yang membedakan hanya ban yang diadopsi. Kalau Vitpilen pakai ban aspal, yang Svartpilen dibekali dengan ban motif tahu.

Rencananya, di tahun ini Bajaj bakal memproduksi 100 ribu KTM dan Husqvarna. Sementara tahun depan targetnya naik menjadi 200 ribu unit.

15 COMMENTS