3
2951

Ini Pengganti Nicky Hayden di WSBK Seri Laguna Seca

GilaMotor.com – Beberapa waktu lalu duka menyelimuti dunia balap sepeda motor seantero belahan bumi. Pasalnya, salah satu World Superbike Championship dan juga mantan rider MotoGP, Nicky Hayden meninggal dunia usai mengalami kecelakaan saat bersepeda (22/5). Nyawanya ngga tertolong meskipun sempat mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Italia. Sepeninggal Nicky Hayden, satu kursi kosong di Red Bull Honda World Superbike Team.

Life must go on.

Setelah beberapa waktu kosong, akhirnya pengganti mantan juara dunia MotoGP 2006 itu didapatkan. Dia adalah Jake Gagne, seorang pembalap muda asal Amerika Serikat. Pembalap berusia 24 tahun itu akan menjadi joki Honda CBR1000RR Fireblade SP2 di seri Laguna Seca mendatang Gilmoters.

“Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan sebuah kehormatan besar bisa berlaga di WSBK dengan tim ini. Ini merupakan kesempatan besar dan saya akan melakukannya dengan sebaik mungkin.” ungkap Gagne.

Sebelum didapuk menjadi rekan satu tim Stefan Brandl di Red Bull Honda World Superbike Team. Gagne merupakan rider tim Genuine Broaster Chicken di kejuaraan MotoAmerica Superbike, yang juga menunggangi CBR1000RR SP2 loh Gilmoters. Selain itu, rider bernomor start 32 ini juga menjadi kampium di kejuaraan Red Bull Rookies Cup tahun 2010. Yang dimana saat itu ia berusia 18 tahun Gilmoters. Gagne juga menjadi juara di AMA Pro Daytona Sportbike Championship 2014 dan MotoAmerica Superstock 1000 Championship 2015.

“Kehilangan Nicky memang membuat kita semua berkabung, tapi saya tahu ia akan mengawasi kita dan saya berharap dapat membuatnya bangga. Laguna Seca akan selalu menjadi sirkuit yang istimewa baginya dan saya merasa terhormat bisa tampil disini,” pungkasnya. (Okz)

3 COMMENTS