6
3556

Komunitas Supermoto Ini Touring Populerkan Genre Motor Dua Alam

GilaMotor.com – Mengusung tema Supercetard 250 Up To The East Adventure, sebanyak 15 anggota komunitas yang tergabung dalam Supercetard 250 Up menggelar perjalanan touring menuju Larantuka, Flores (15/7). Perjalanan yang dilakukan para anggota perkumpulan penggemar supermoto yang berkolaborasi dengan Moto X Bali ini menempuh jarak sekitar 2.000 kilometer Gilmoters.

“Kami memilih touring ke arah timur yang jarang dipilih untuk rute touring oleh komunitas lain. Selain itu, dengan menggunakan supermoto dalam perjalanan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” ungkap Leri Rahmat Rizki salah seorang anggota Supercetard 250 Up.

Sebelum melakukan perjalanan ini, para anggota Supercetard 250 Up terlebih dahulu menghadiri Jambore Nasional Kracker di Surabaya. Karena alasan inilah, komunitas yang bermarkas di Jakarta ini memilih memulai perjalanan dari Surabaya. Adapun rute perjalanan yang mereka lalui yakni Surabaya-Banyuwangi-Bali-Lombok-Sumbawa-Sumbawa Besar-Bima-Labuan Bajo, Todo Wae Rebo-Ruteng-Bajawa-Larantuka.

“Dalam perjalanan ini kami menempuh 50 persen jalan darat dan 50 persen jalur laut menggunakan kapal. Dari Surabaya hingga Larantuka, jadi 5 pulau yang kami lewati selama perjalanan,” lanjut Leri.

Meskipun bertajuk touring, perjalana ini ternyata juga membawa misi memperkenalkan supermoto kepada masyarakat Indonesia bagian Timur. “Saudara kita di wilayah Indonesia bagian Timur belum banyak mengetahui tentang supermoto. Untuk itulah kami melakukan perjalanan ini,” tutup Wisnu Handy, anggota Supercetard 250 Up.(okz)

6 COMMENTS