Moto Guzzi V7 III 2018
Moto Guzzi V7 III 2018
13
3141

Moto Guzzi V7 III 2018 Ada Varian Barunya

Moto Guzzi V7 III 2018 memiliki varian tambahan, yaitu Anniversario. Varian yang hanya dibuat 750 unit ini dibangun menggunakan basis varian Special.

GilaMotor.com – Merayakan lima puluh tahun semenjak peluncuran model pertamanya, Moto Guzzi memperkenalkan Moto Guzzi V7 III 2018. Ini adalah generasi ketiga dari jajaran produk Moto Guzzi yang sudah dikenal oleh para penggemarnya akan suguhan kesenangan berkendara maksimum.

Moto Guzzi V7 III 2018 sejatinya hadir dalam tiga versi, yaitu versi bertema gelap Stone, Special yang punya tampang retro, dan Racer sebagai representasi warisan motorsport yang dimiliki pabrikan.

Moto Guzzi V7 III 2018
Moto Guzzi V7 III 2018

Meski demikian, Moto Guzzi V7 III memiliki varian tambahan, Anniversario seperti ditulis Autoevolution, yang hanya dibuat sebanyak 750 unit. Varian ini dibangun dari Special yang mendapat penambahan sejumlah detail. Seperti grafis khusus, finishing tanki bensin berwarna krom, dan nomor seri di setang.

Soal teknis, Moto Guzzi V7 III diketahui menggunakan rangka double cradle baru. Bagian depannya didesain ulang dan memperoleh penguatan. Hasilnya adalah geometri yang lebih mendukung pengendalian. Rangka baru tersebut dipasangkan dengan suspensi Kayaba.

Moto Guzzi V7 III 2018
Moto Guzzi V7 III 2018

Nah, Moto Guzzi V7 III 2018 bukan hanya memanjakan rider. Namun, juga penumpangnya, Gilmoters. Ini dikarenakan posisi dudukya dirancang lebih rileks. Modifikasi dilakukan pada bentuk jok dan posisi pijakan kakinya.

Spek Mesin Moto Guzzi V7 III 2018

Moto Guzzi V7 III 2018 menggunakan mesin V-twin 744 cc dengan tenaga maksimal 52 hp/6.200 rpm dan torsi puncak 60 Nm/4.900 rpm.

Hal baru lainnya yang terdapat di Moto Guzzi V7 III bisa ditemui di kenalpotnya. Di mana terdapat pipa manifol yang mampu menekan suhu panas. Cara dengan memanfaatkan intake udara di bagian head dikombinasi catalytic converter, dan sensor oksigen ganda. Membuat Moto Guzzi V7 III tembus regulasi Euro 4.

Soal keselamatan, Moto Guzzi V7 III sudah dilengkapi dengan ABS dan MGCT (Moto Guzzi Traction Control). Sistem di dalam kontrol traksi itupun baru dan bisa dinyalakan atau dimatikan sesuai keinginan rider.

Dan selayaknya motor modern yang beredar di pasaran, Moto Guzzi V7 III memiliki sistem yang mendukung multimedia, namun bersifat opsional. Sistem ini bisa menghubungkan motor dengan smartphone via Bluetooth. Dan kemudian merekam info perjalanan dan menampilkan datang riding yang lebih komprehensif.