Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2
Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2
7
4197

Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2

GilaMotor.com – Proses ngga mungkin mengkhianati hasil. Mungkin ungkapan ini pas buat artikel satu ini Gilmoters. Pasalnya perjuangan PT Daya Adicipta Motora (DAM) untuk membina pembalap muda, berbuah manis yang menuai hasil gemilang di kejurnas road race MotorPrix Region 2.

Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MotorPrix Region 2 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (30/7), para pembalap binaan PT DAM tampil maksimal, Gilmoters.

Prestasi pertama berhasil ditorehkan di kelas Bebek s/d 150 cc 4T TU Pemula (MP3), pembalap Honda Daya Trijaya Racing Team, Afridza Syah sukses menempati podium pertama kerjurnas road race kelas tersebut, Gilmoters. Kemudian diikuti oleh Reza Hanum dari Honda Daya Golden Racing Team di posisi kedua. Sayangnya, di kelas Bebek 125 cc 4T TU Pemula (MP3), Afridza hanya mampu menempati posisi keempat lantaran sempat terjatuh.

Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2 03
Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2

Prestasi membanggakan lain ditorehkan oleh pembalap Honda Daya Golden Racing Team, M. Hildan. Di kelas Bebek 150cc 4T Standard Pemula (MP5), pembalap berusia 15 tahun berhasil finish di posisi terdepan. Padahal M. Hildan memulai lomba dari urutan keenam Gilmoters.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim yang sudah memberikan setting-an yang pas pada sepeda motor yang saya gunakan. Meski kualifikasi tidak sesuai harapan dan hanya bisa start di grid ke-6 namun akhirnya saya bisa finish di posisi pertama. Saat balapan, saya berusaha tetap fokus, tenang, dan menjaga emosi,” ujar M. Hildan.

Tampil Maksimal di Banyak Kelas Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2

Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2
Performa Rider DAM di Kejurnas Road Race MotorPrix Reg 2

Sementara rekan satu tim M. Hildan, yakni Abdul Gofar berhasil finish di peringkat ketiga di kelas Bebek 125cc 4 Langkah Standard Pemula (MP6). Sedangkan, dua pembalap Honda Daya Trijaya Racing Team yang berlaga di kelas Bebek s/d 150cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP1) dan Bebek s/d 125cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP2), yakni Fitriansyah Kete dan Anggi Permana juga bekerja keras pada balapan kali ini Gilmoters.

Walaupun finish di peringkat ke-4, Fitriansyah Kete masih memimpin klasemen sementara MP1 dengan mengantongi 65 poin. Sayangnya di kelas MP2, Kete gagal mendulang poin lantaran terjatuh dan ngga mampu melanjutkan balapan. Sedangkan, Anggi Permana menyelesaikan balapan dengan finish di peringkat ke-7 di kelas MP1 dan MP2.

“Mereka telah menunjukan perjuangan yang luar biasa di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung karena lintasan basah akibat guyuran hujan selama balapan berlangsung. Kami bangga atas prestasi yang telah diraih oleh pembalap-pembalap binaan PT DAM di ajang MotorPrix Tasikmalaya,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic PT DAM atas penampilan para pembalapnya di kejurnas road race tersebut.(okz)

7 COMMENTS