13
2654

Perjuangan Andi Gilang di Seri Valencia Moto3 Junior World Championship 2017

GilaMotor.com – Pada ajang CEV International Championship seri Valencia (9/7) lalu, ngga hanya Dimas Ekky Pratama yang bertarung mati-matian untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.

Pun demikian dengan Andi Farid Izdihar juga berjibaku di kelas berbeda yakni Moto3 Junior World Championship. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil finish di ke-7 dan ke-14 di dua race yang digelar Gilmoters.

Pada race pembuka, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini konsisten dalam mempertahankan performa. Sehingga ia mampu menyelesaikan lomba di posisi ketujuh Gilmoters.

“Saya mempunyai feeling yang bagus sejak Kamis hingga balapan terakhir hari ini, dan saya merasa semuanya berjalan baik. Pada balap pertama, saya start kurang bagus, tapi saya bisa bertahan di grup kedua dan finis ke-7,” Ungkap pembalap bernomor start 34 ini.

Sayangnya di race kedua nampaknya Dewi Fortuna ngga berpihak padanya. Pasalnya, ketika Andi Gilang mampu menjadi sepuluh pembalap tercepat dan bertarung memperebutkan posisi keenam. Akan tetapi perjuangannya kandas lantaran terjatuh saat masuk tikungan ke-14. Sehingga membuatnya harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

“Di race kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi 5 besar, tapi saya terjatuh di tikungan terakhir di 4 lap yang tersisa. Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal,” tutup Andi Gilang.

Perlu Gilmoters ketahui. Di papan klasmen sementara pembalap Moto3 Junior World Championship Andi Gilang tetap bercokol di posisi ke-14 dengan torehan 22 poin. Sementara Dimas Ekky Pratama menempati posisi keenamdi kelas Moto2 European Championship 2017 dengan 49 poin.(okz)

13 COMMENTS