7
3746

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Seri 3

GilaMotor.com – Sirkuit Brigif 1 Kujang II Cimahi, Bandung menjadi saksi bisu ketatnya persaingan antar dragster dalam ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran ketiga Gilmoters. Bahkan kejuaraan yang berlangsung pada 22-23 Juli lalu ini berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta yang tampil. Tercacat sebanyak 421 dragster dari berbagai daerah ikut ambil dalam kejuaraan karapan motor ini Gilmoters.

“Ini adalah suatu pencapaian yang sangat baik, kami melihat adanya peningkatan aktivitas dan semangat dari para dragster untuk menyalurkan talenta balapnya di ajang-ajang resmi yang memiliki nilai positif. Peserta yang banyak otomatis akan membuat perlombaan juga menjadi lebih seru dan menantang, karena di situ terdapat kompetisi yang sesungguhnya,” papar Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar.

Pereli nasional ini juga berharap agar suasana perlombaan dengan jumlah peserta banyak dapat terus dipertahankan di putaran selanjutnya. “Semoga akan lebih banyak lagi dragster nasional yang mau mengikuti ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 di putaran selanjutnya.”

Meskipun meriah, putaran kali ini sempat diwarnai insiden kecelakaan yang menimpa Jhonz PKsaat mengikuti babak penyisihan. Lantaran hujan lebat dan lintasan yang basah, dragster asal Madura ini mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang.

Beberapa dragster tampil memukau di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran tiga ini Gilmoters. Seperti Joko Susanto asal Klaten yang berhasil menjadi juara satu di kelas DB 1 Bebek 4T TU sd 130 cc serta DB 16 Matic TU sd 200 cc Pemula.

Eko “Chodox” Sulistyo selaku dragster senior pun juga menunjukkan ketajamannya. Eko berhasil memenangkan kelas DB 2 Bebek 4T TU sd 200 cc dan DB 8 Matic TU sd 1 cc. Sementara Gerry Setiawan yang berjaya di putaran satu, kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu dragster yang wajib diperhitungkan namanya. Pebalap asal Madiun ini berhasil menjadi juara satu di kelas DB 5 Bebek 2T TU sd 130 cc. (Okz)

Hasil Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Seri 3 :

DB 1 : Bebek 4T TU sd 130 cc

  1. Joko Susanto Klaten RC3 NHK RDRT BAMBIT SKWAD
  2. M Zulham Khadafi Tulungagung Putra Tunggal Manahadap
  3. Alvan Imas Dwi Nanda Malang JNC Tiara V-Rienz Bali Queen RCB 1

DB 2 : Bebek 4T TU sd 200 cc

  1. Eko Sulistyo Semarang Nongspi USA Minak Jinggo SC Ole RCB 1
  2. M Zulham Khadafi Tulungagung Putra Tunggal Manahadap
  3. Dicky Galeh Ardiansyah Temanggung RRC75 V-Rienz Bali Queen ABRT20

DB 3 : Sport Frame STD 2T TU sd 155 cc

  1. Yogie Keycot Nganjuk Aneka Group Pekajaman
  2. Dicky Galeh Ardiansyah Temanggung SDI Racing Boter V-Rienz ABRT20
  3. Gerry Setiawan Madiun MAC23

DB 4 : Matic 4T TU sd 200 cc

  1. Fandi Novian Rembang Motor RCB1 SSS Excel Wahana Baru Krisna
  2. Jhendra Peking Madiun Aneka Group Pekajaman
  3. Galih Dwi Semarang Kawahara Top Jaya Pells

DB 5 : Bebek 2T TU sd 130 cc

  1. Gerry Setiawan Madiun MAC23
  2. Alvan Imas Dwi Nanda Malang LRT Dompu NTB
  3. Eko Sulistyo Semarang Nongspi USA SC Ole Alifka RCB 1

DB 6 : Free For All (FFA)

  1. Jhendra Peking Madiun Aneka Group Pekajaman
  2. Gerry Setiawan Madiun MAC23
  3. Arwin Ridho Mojokerto Ditra Jaya Manahadap

 

7 COMMENTS