8
3020

Profil Komunitas Parung Tiger Community (PATIGENI)

GilaMotor.com – Sebagai manusia yang merupakan mahluk sosial sudah sepatutnya paham akan pentingnya hidup bermasyarakat. Manusia tidak akan mungkin bisa hidup tanpa bantuan dari manusia lainnya, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Atas dasar itulah Barimin Hadi Prayitno, Budiono dan Bias Kelana membentuk Parung Tiger Community (PATIGENI) yang berdiri pada 31 Oktober 2012 silam Gilmoters. Selain mengedepankan pentingnya hidup bermasyarakat, demi terwujudnya etika berkendara yang baik, aman dan nyaman di jalan raya juga mendasari berdirinya perkumpulan pecinta Honda Tiger ini Gilmoters. Karena menurut meraka keselamatan di jalan merupakan tanggung jawab kita bersama.Ini sih Bang Gilmot setuju banget. Apalagi PATIGENI punya slogan Think Smart, Brotherhood dan Respect

Ngga hanya mengedepankan pentingnya dua aspek di atas, PATIGENI juga punya misi yang patut diacungi jempol Gilmoters. Komunitas yang kini beranggotakan sekitar 15 orang ini juga ingin mempererat tali silaturahmi antar pecinta Honda Tiger di kawasan Parung khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, PATIGENI punya jadwal kopdar yang rutin setiap bulannya Gilmoters. Setiap minggu pertama dan kedua diadakan kopdar wajib bagi seluruh anggota yang berlokasi di ruko FIF & BRI Syariah, Lebak Wangi. Sementara pada minggu keempat para anggota dijadwalkan melakukan silaturahmi ke sekretariat atau ke lokasi kopdar komunitas atau club motor lainnya.

Selain agenda kopdar rutin, PATIGENI juga menggelar acara touring ke daerah Puncak, Bogor. Walaupun merupakan kegiatan touring, akan tetapi kegiatan yang mengusung tema Wara-Wiri Satu Hati ini punya maksud dan tujuan yang patut diapresiasi Gilmoters.

Tercatat ada tujuh poin yang menjadi tujuan kegiatan touring ini. Yang pertama adalah memajukan dunia pariwisata di wilayah Parung, Bogor dan sekitarnya. Kedua, memajukan dunia otomotif yang mengedepankan safety riding, taat dan tertib berlalu lintas. Ketiga, menjalin kerjasama dengan masyarakat dalam kegiatan bakti sosial. Keempat, sebagai wadah generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif.

Selanjutnya yang kelima adalah menaati hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan bebas narkoba. Mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara member PATIGENI khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya. Dan terakhir anti anarkis dan lebih mengutamakan menyelesaikan masalah dengan Think smart, Brotherhood & Respect.

Gimana, keren kan Gilmoters?

Jika Gilmoters pemilik Honda Tiger dan ingin bergabung ke komunitas PATIGENI ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Antara lain, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku. Tidak tergabung dalam komunitas lain, berusia minimal 18 tahun dan yang paling penting memiliki Honda Tiger. Dan bisa datang ke sekretariat di Villa Citra Lestari C 1/6 RT 08/06 Tulang Kuning, Waru, Parung- Bogor, Jawa Barat.(okz)

8 COMMENTS