14
10793

Review RSV Helmet Super Color: Helm Stylish yang Tawarkan Dua Gaya Sekaligus

GilaMotor.com – RSV Helmet adalah salah satu merek helm dalam negeri yang Gilmoters bisa temui di pasaran saat ini. Menariknya, model-model yang dikeluarkannya punya desain mengikuti tren jaman sekarang, contohnya seperti RSV Super Color yang Bang Gilmot akan coba ini.

Desain helm half face RSV Super Color memang gak aneh-aneh. Cukup simpel tapi tetap stylish. Dengan begitu cocok buat dipakai ketika Gilmoters riding menggunakan kebanyakan model motor. Tapi kalau Bang Gilmot bakal pilih helm ini buat riding dengan skuter di dalam kota.

Alasannya karena kepraktisan. Bang Gilmot sering riding pakai sukter kalau harus mengunjungi beberapa tempat di dalam kota. Nah, kebetulan helm ini menggunakan chin strap atau tali dagu model tarik biasa. Jadi gampang ketika hendak buka pasang helm. Bukan double D ring yang pada dasarnya didesain buat helm balap.

Alasan lainnya buat membeli helm ini adalah: Gilmoters bisa mendapatkan dua gaya helm dari satu barang. Lho, kok bisa Bang Gilmot?

Produsen cukup kreatif dalam memberi nilai tambah helm ini dengan menyertakan pet dalam setiap pembeliannya. Jadi, apabila Gilmoters merasa bosan dengan helm half face yang menggunakan visor, Gilmoters tinggal menyopot visor tersebut dan menggantinya dengan pet.

Proses bongkar copot visor itu pun cukup gampang, Gilmoters. Tinggal buka kancingnya, ganti visor dengan pet, lalu pasang kancing itu kembali. Untuk menggantinya butuh waktu gak sampai sepuluh menit.

Kancing tersebut menggunakan bahan plastik. Bang Gilmot menilai bagian yang satu ini memang sangat rawan patah apabila terlalu sering dibuka tutup. Tapi untunglah produsen menyediakan part cadangannya di dalam kardus.

Kancing untuk membuka visor.

Sekilas memakai helm RSV Super Color terbilang nyaman, Gilmoters. Styrofoam di dalamnya sangat tebal dan dilapisi busa yang bisa ‘menangkap’ kepala dengan baik. Bang Gilmot menyukai potongan bagian belakangnya yang gak terlalu rendah.

Dengan begitu helm RSV Super Color bisa ngasih kebebasan kepala buat bergerak. Dan mengingat ini adalah helm full face, tentunya gak ada masalah dalam hal visibilitas ke depan.

Pastinya terdapat juga ventilasi di bagian atas helm yang bisa Gilmoters manfaatkan buat mengalirkan angin lebih banyak ke dalam helm.

Sampai sini mungkin Gilmoters sudah penasaran dengan harganya. Helm ini relatif terjangkau kok untuk kantong biker pada umumnya. Helm RSV Super Color dipasarkan dengan harga sekitar Rp 270 ribu.

Namun, ada pula paket penjualan yang menyertakan google dan masker. Nah, untuk pembelian paket yang satu ini Gilmoters harus merogoh kocek sampai sekitar Rp 435 ribu.(mdp)

14 COMMENTS