21
4255

Suzuki GSX-R150 ‘Misterius’ yang Lebih Bertenaga

GilaMotor.com – Sudah beberapa kali awak media mendapat kesempatan buat mengendarai Suzuki GSX-R150. Termasuk pada pelatihan safety riding PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat, Kamis (20/7).

Dengan begitu, karakter dan performa motor sport ber-fairing ini seharusnya sudah cukup familiar. Namun, kehadiran seunit GSX-R150 biru pada kesempatan pelatihan safety riding kemarin cukup mengundang tanda tanya, Gilmoters.

Pasalnya beberapa peserta yang sempat mengendarainya merasa ada perbedaan di segi tenaga. Memang, perbedaan tersebut belum bisa dijelaskan secara rinci mengingat pihak SIS sendiri masih menutup rapat ‘ramuan’ yang mendongkrak tenaga GSX-R150 tersebut.

Bang Gilmot pun pengen membuktikannya sendiri. Setelah pada sesi latihan menggunakan Suzuki GSX-R150 standar, menjelang akhir acara giliran GSX-R150 ‘misterius’ ini yang dicoba. Memang benar terasa perbedaan tenaga yang dihasilkannya, baik ketika melibas lintasan lurus ataupun saat putaran mesin masih terbilang rendah seperti akan keluar tikungan.

Wah, mudah-mudahan saja gak lama lagi pihak Suzuki mau membuka ramuan rahasianya ini. Jadi pemilik GSX-R150 memiliki jalan yang mudah kalau mau bikin motornya lebih kencang.

Meski kalau dilihat versi standarnya saja sudah memiliki tenaga yang mumpuni. Suzuki GSX-R150 menggunakan mesin DOHC 147,3 cc satu silinder dengan tenaga puncak 14.1 kw/10.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm/.,000 rpm.(mdp)

21 COMMENTS