16
3403

Suzuki RM-Z450 2018 Mulai Goda Penggemar Motocross

GilaMotor.com – Meski belum secara resmi dilepas ke pasaran, namun Suzuki RM-Z450 2018 sudah mulai menggoda para penggemar motocross di seluruh dunia.

Pada model terbarunya, motor penggaruk tanah yang terkenal akan handling ciamiknya ini memperoleh sejumlah pembaruan di beberapa sektor.

Perubahan paling besar adalah pada sektor rangka. Di mana kini Suzuki RM-Z450 menggunakan rangka aluminium twin spar rancangan baru. Termasuk juga penggunaan swing arm yang lebih mendukung wight distribution motor.

Alhasil, Suzuki RM-Z450 2018 punya karakter lebih dinamis dan kian nurut diajak manuver.

Sasis baru tersebut dipasangkan dengan per Showa yang mengisi fork depan. Sedangkan untuk bagian belakangnya diisi shock absorber yang cukup advance, Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC). Sebuah kombinasi yang menjanjikan kestabilan di lintasan kompetisi off-road.

Aspek lainnya dari Suzuki RM-Z450 yang memperoleh pengembangan adalah pada sistem pengereman dengan cara memperbesar rotor depan, Gilmoters.

Suzuki memang belum membeberkan detail spesifikasi teknis Suzuki RM-Z450, namun menurut informasi yang beredar gak ada perubahan untuk depot tenaganya. Hanya saja kini motor yang sudah meraih tujuh gelah juara AMA Supercross ini sekarang menggunakan fuel injection electronic.

Traction Management System dan Suzuki Holeshot Assist Control juga diperbaharui. Menjadikan Suzuki RM-Z450 2018 sebagai mesin balap yang pantas diantisipasti para kompetitornya.(mdp)

16 COMMENTS