12
7528

Yang Harus Gilmoters Tahu Tentang Ban Michelin Pilot MotoGP

GilaMotor.com – Michelin baru saja meluncurkan ban baru buat Gilmoters yang menggunakan skutik ataupun motor bebek yang diberi nama Michelin Pilot MotoGP. Melihat namanya, mungkin Gilmoters bertanya-tanya apa hubungannya ban ini dengan MotoGP?

Jadi, lahirnya ban ini bisa dibilang sebagai bentuk perayaan kembalinya Michelin ke ajang balap road race paling bergenggsi tersebut, Gilmoters. Michelin Pilot MotoGP meluncur dengan tagline dari Sirkuit Balap ke Jalan Raya.

Lewat ban ini, produsen berupaya memberikan produk memiliki karakteristik pengendalian akurat dan aman bagi pemotor. Baik di atas permukaan aspal basah atau kering.

Salah satu caranya adalah dengan penggunaan soft compound dan bahan dasar Silica Rubber Compound yang membuat daya tahan ban ini mampu terjaga di segala kondisi permukaan aspal.

Pola tapaknya agresif model semi slick. Sementara inovasi Michelin Overlap Technology yang mengaplikasikan susunan karet 3 ply pada karet bundar tubeless ini, membuat tapak ban lebih kuat menghadapi benturan seperti lubang, batu maupun paku.

Michelin Pilot MotoGP baru diluncurkan untuk dua segmen sepeda motor (skuter matik dan underbone) dengan pilihan lingkar roda yang terbatas. Saat ini, Michelin Pilot MotoGP baru tersedia dalam empat pilihan ukuran. Yakni 90/80-R14, 100/80-R14 dan 90/80-R17, 100/80-R17.

Fritz Mueller, Michelin Country Commercial Director yang hadir di sela-sela peluncuran Michelin Pilot MotoGP menyampaikan kebanggaannya atas diluncurkannya sebuah produk ikonik dengan performa aksimal untuk pengendara motor di Indonesia. Momen ini sungguh berharga bagi Michelin, dimana kami dapat bekerja sama dengan MotoGP untuk melabeli produk baru kami.

Sayangnya meski ban ini berada di pasar karet bundar kelas premium, namun belum bisa dinikmati oleh seluruh konsumen roda dua premium di kelas skuter matik dan sport. Terbatasnya ukuran yang tersedia menjadi sandungan besar bagi konsumen yang ingin menikmati ban performa tinggi tersebut yang dikembangkan dari ajang balap MotoGP.

12 COMMENTS