9
2117

Benelli Leonico, Rival Honda Rebel Nongol di GIIAS 2017

GilaMotor.com – Belakangan ini sepeda motor bergaya retro tampaknya tengah digandrungi oleh para pecinta roda dua di dunia. Bahkan beberapa pabrikan sepeda motor juga berlomba menghadirkan produk-produk beraura jadul Gilmoters.

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Benelli pun ngga mau ketinggalan meramaikan pasar sepeda motor bergaya retro ini Gilmoters. Ini dibuktikan dengan menampilkan jagoan barunya yakni Leonico di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Menjadi pendatang baru, Benelli Leonico tentunya punya tongkrongan yang ngga kalah keren dari rivalnya tersebut Gilmoters. Menganut aliran tracker, kesan retro jelas terlihat mulai dari lampu depan hingga ke bagian bokong Benelli Leonico.

Untuk urusan mesin, pabrikan yang didirikan pada 1911 silam tersebut membekali Leonico dengan mesin 500 cc DOHC dua silinder berpendingin cairan Gilmoters. Berbekal mesin itu, Benelli Leonico diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 47 hp dan torsi 45 Nm. Jika dilihat dari kapasitas ruang bakarnya, sudah tentu Benelli Leonico akan bertarung sengit dengan Honda Rebel dan Harley Davidson Street 500.

Sayang belum banyak informasi yang bisa Bang Gilmot dapatkan mengenai Benelli Leonico ini Gilmoters. Namun menurut narasumber yang Bang Gilmot temui, Benelli Leonico ini akan hadir pada akhir tahun ini Gilmoters. Dan harganya diprediksi menyentuh angka Rp140 jutaan. (Okz)