2
3704

Bonex Kokoh di Puncak Klasemen AP250 ARRC 2017

GilaMotor.com – Torehan membanggakan kembali diukir oleh pembalap Indonesia di ajang balap internasional Gilmoters. Kali ini dari kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 putaran keempat yang berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat (13/8). Gerry Salim mampu menyabet gelar juara seri kelas Asia Production (AP) 250 di dua race yang digelar.

Pembalap yang bernaung di Astra Honda Racing Team (AHRT) nampaknya ngga menyia-nyiakan tampil di depan publik sendiri. Sejak race pertama hingga kedua, pembalap yang akrab disapa Bonex ini terus memperlihatkan performa terbaiknya.

“Pada race kedua, persaingan di barisan depan sangat ketat. Sejak dua lap pertama saya sudah berusaha keras memperlebar jarak, namun tekanan dari pembalap lain sangat kuat. Bahkan saya sempat keluar line di lap terakhir akibat late braking. Alhamdulillah, saya bisa kembali memacu motor saya untuk merebut kembali posisi pertama.” ungkap pembalap bernomor 31 ini.

Dengan kemenangan ini, makin memperkuat posisi Gerry di puncak klasemen sementara pembalap. Bahkan ia berhasil meraih tujuh kemenangan dari tujuh balapan yang telah diikutinya Gilmoters. Sehingga saat ini, Gerry hampir menyamai rekor 9 kali juara seri selama musim balap AP250 milik Apiwath Wongthananon.

Usai melakoni putaran keempat musim balap 2017 ini, Gerry telah berhasil mengumpulkan total 175 poin Gilmoters. Sedangkan rekan satu timnya yakni Rheza Danica, Ahwin Sanjaya dan Andi Gilang menempati posisi keempat, ketujuh dan ke-12. Dengan torehan masing-masing yaitu 105 poin, 59 poin dan 36 poin. (Okz)

2 COMMENTS