Andrea Dovizioso
Foto: MotoGP.com
8
3795

Dovizioso Bicara Peluangnya Jadi Juara Dunia MotoGP

GilaMotor.com – Berhasil menjuarai MotoGP Silverstone semalam, (27/8) membuat Andrea Dovizioso (Ducati Team) berada di urutan teratas klasmen rider MotoGP sekarang. Selisih sembilan poin dengan rivalnya dari Repsol Honda Team Marc Marquez. Akankah gelar juara dunia MotoGP jatuh ke tangannya?

Dengan hanya enam seri tersisa, peluang DesmoDovi menjadi juara dunia pun terbuka lebar asalkan dirinya bisa mempertahankan performa, Gilmoters.

Baca juga:

Namun, nyatanya posisi Dovizioso yang berada di atas angin ini gak membuatnya terlena. Dirinya tampak terus mewaspadai kemungkinan yang bisa terjadi di balapan-balapan selanjutnya.

“Sekarang gak terlalu jauh dengan gelar juara. Namun saya yakin, sampai kejuaraan berakhir, peluang juara terbuka buat siapapun. Setiap seri bisa mengubah segalanya. Lihatlah Marc Marquez. Beberapa balapan terakhir dirinya membuat celah cukup jauh dan sepertinya ia yang tercepat. Tapi hari ini tertimpa sial, namun inilah yang mungkin terjadi,” jelasnya dikutip dari Crash.net.

Pada balapan MotoGP Silverstone, Dovizioso berhasil menuai kemenangan keempatnya pada musim 2017. Kemenangan tersebut diraih setelah dirinya berhasil mengatasi pertarungan dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez yang akhirnya gak bisa finish karena mengalami masalah teknis pada mesin RC213V miliknya.

Dovizioso yang memulai balapan dari posisi enam pun akhirnya menjadi juara di grand prix Inggris tersebut. Diikuti duo Yamaha, Maverick Vinales di posisi dua dan Valentino Rossi ketiga.

8 COMMENTS