Kekecewaan Rossi Atas Hasil MotoGP 2017 Seri Brno
Kekecewaan Rossi Atas Hasil MotoGP 2017 Seri Brno. Foto: MotoGP.com
12
4862

Kekecewaan Rossi Atas Hasil MotoGP 2017 Seri Brno

GilaMotor.com – MotoGP Ceko yang berlangsung, Minggu (6/8) kemarin di sirkuit Automotodrom Brno memberi pelajaran bagi banyak rider tentang pentingnya strategi. Termasuk buat rider senior Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP). Hasil MotoGP 2017 seri Ceko kurang memuaskan buat The Doctor. Telat mengganti motor ditengarai menjadi penyebab.

Sebenarnya Rossi menjalani start dengan cukup baik. Namun, seiring mengeringnya lintasan, The Doctor terlambat masuk pit stop buat mengganti motornya. Rossi masuk pit berbarengan dengan Andrea Dovizioso (Ducati Team). Rossi mengakui balapan flag-to-flag seperti yang terjadi akhir pekan kemarin bukanlah spesialisasi dirinya bersama tim Yamaha.

Baca juga:

“Balapan flag-to-flag selalu menyulitkan. Dan sudah barang tentu balapan seperti itu bukanlah kekuatan kami. Tapi saya pikir, sebelum saya mengakhiri karir, kami bisa mengatasi situasi balapan flag-to-flag ini,” ungkap Rossi dikutip dari MotoGP.com.

Keterlambatan itu bikin Rossi sempat keluar posisi supuluh besar. Beruntung, perlahan Rossi mampu merangkak naik. Cal Crutchlow (LCR Honda) menjadi salah satu korban dan harus merelakan posisi empat untuk diberikan kepada Rossi pada lap akhir.

“Saya pikir balapan yang bakal berlangsung adalah full dry atau full wet yang saya bisa bertarung buat podium pastinya,” tambah Rossi.

Lebih dari itu Rossi mengaku balapan di Brno kemarin sangatlah berat dan dirinya mengaku sudah bertarung secara total dari awal hingga akhir balapan. Dirinya sangat menyesalkan hasil MotoGP 2017 seri Brno di mana seharusnya ia bisa merebut lebih banyak poin dan menduduki podium.

Meskipun hasil MotoGP 2017 kurang memuaskan baginya, namun Rossi sudah bersyukur bisa mengakhiri balapan di P4.(mdp)

12 COMMENTS