Hybrid, Aliran Motor Custom yang Diprediksi Bakal Ngetren
Hybrid, Aliran Motor Custom yang Diprediksi Bakal Ngetren
11
5215

Hybrid, Aliran Motor Custom yang Diprediksi Bakal Ngetren

GilaMotor.com – Ngga bisa dipungkiri kalau perkembangan dunia custom culture bakal terus melahirkan aliran motor custom baru. Jika melirik ke beberapa tahun silam aliran motor custom café racer begitu digandrungi oleh builder maupun pecinta motor custom di Indonesia. Bahkan hingga saat ini tren style ala sepeda motor tahun 60-an ini masih digemari. Ya meskipun ngga sebanyak tahun-tahun sebelumnya Gilmoters.

Lantas jika ditanya aliran motor custom apakah yang akan digemari tahun ini? Dari beberapa builder maupun penggiat custom culture yang Bang Gilmot temui, mereka punya pandangan sendiri-sendiri Gilmoters. Ada yang bilang tahun ini yang akan ngetren adalah sepeda motor custom bergaya tracker, flat track hingga scrambler.

Baca juga:

Namun ngga demikian menurut Aan Fikriyan, seorang pengamat serta pelaku custom culture yang Bang Gilmot temui beberapa waktu lalu, ia mengatakan jika tahun ini, selain aliran yang Bang Gilmot sebut diatas aliran atau style yang akan cukup digandrungi adalah aliran motor custom hybrid.

Nah loh, apaan lagi tuh aliran motor custom hybrid Bang Gilmot?

Menurut buku Biologi yang Bang Gilmot baca, hybrid atau hibrida merupakan generasi hasil persilangan antara dua atau lebih individu berbeda. Nah hasil perkawinan silang inilah yang disebut hybrid atau hibrida Gilmoters. Jadi seperti tanaman ya Bang Gilmot, segala ada hibridanya.

Kenapa disebut hybrid, karena aliran ini juga merupakan hasil perpaduan antara dua atau lebih aliran custom lainnya Gilmoters.

“Tren aliran custom tahun ini itu lebih ke arah konsep hybrid. Yakni perpaduan dari aliran-aliran yang sebelumnya sudah ada. Seperti café racer scrambler, café racer futuristik dan lainnya,” ungkap Aan.

Namun pria yang ramah ini juga menambahkan, selain aliran motor custom hybrid, tren yang juga akan digemari adalah restorasi. “Sekarang juga sudah mulai banyak yang menggemari restorasi sepeda motor lawas. Dan hasilnya juga ngga kalah keren,” tutupnya.(okz)