10
2612

Komunitas Sambut Baik Track Day Honda CBR Community

GilaMotor.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para komunitas Honda CBR Series, PT Astra Honda Motor (AHM) berkerja sama dengan PT Daya Adicipta Motor (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Track Day CBR Community (20/8).

Dalam acara yang bertemakan Joy Of Total Control ini para bikers juga diberikan pengetahuan tentang balap Gilmoters. Meliputi pengetahuan speeding, braking hingga cornering yang diberikan oleh Muhammad Fadli Imammudin selaku instruktur pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kegiatan ini tentunya mendapat tanggapan positif dari para peserta yang hadir dalam Track Day Honda CBR Community ini. Seperti yang diungkapkan oleh ketua Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Bandung, Muhammad Furqonudin.

“Acara ini sangat bagus untuk komunitas. Kami pun mempersiapkan diri lebih matang karena memang mendapat kabar jauh-jauh hari. Saran saya acara seperti ini lebih sering diadakan supaya skill kami semakin terasah,” ujar pria ramah ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang anggota HCOI lainnya yaitu Gemma Ramadhi. Yang mengaku jika acara seperti ini menjadi ajang berburu pengalaman menggeber sepeda motor di sirkuit. “Kegiatan ini juga untuk mengasah skill dan menambah wawasan mengenai safety riding. Karena dalam acara ini juga ada pelatihan soal safety riding. Kegiatan seperti ini harus sering diadakan, sebab bagus untuk komunitas. Jadi bisa menyalurkan hobi di tempat yang benar.”

Meskipun telah digembor-gemborkan soal safety riding, di sela-sela kegiatan ini Bang Gilmot kerap menemui oknum bikers yang justru terlihat ugal-ugalan Gilmoters. Seperti ngebut hingga melakukan atraksi standing motor di area paddock. Padalah di area ini banyak orang yang berlalu-lalang, termasuk Bang Gilmot. (Okz)

10 COMMENTS