Istilah MotoGP
11
3686

Marc Marquez Pegang Rekor Pole Position ke-70

GilaMotor.com – Gilmoters, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengamankan pole position kelimanya di musim balap tahun ini. Raihan ini memperpanjang catatan rekornya sebagai pembalap dengan jumlah pole position terbanyak sepanjang sejarah Grand Prix di semua kelas menjadi 70 kali pada usianya yang ke 24.

Marc sendiri merasakan performa Honda RC213Vnya cukup mumpuni sejak sesi latihan di hari Jumat pagi. Dan di Free Practice 3, Free Practice 4 serta QP2, pembalap Spanyol dimaksud berhasil membukukan catatan waktu tercepat. Input-input data yang diberikannya kepada para teknisi juga diharapkan mampu membuat dirinya meraih gelar terbaik di sesi balap, hari Minggu (13/8) besok.

“Saya sangat gembira bisa masuk ke pole position. Karena posisi ini sangat penting untuk masuk ke tikungan pertama. Kami telah melakukan langkah besar bersama dengan motor, kami punya mesin yang bagus walau harus bertarung dengan wheelie.  Selama sesi tes di Brno, kami telah melakukan beragam konfigurasi, jadi sepertinya pacenya sudah bagus. Kami akan mencoba semuanya, termasuk mencoba settingan ban terbaik,” ujar Marquez.

Sementara rekan setim Marc, Dani Pedrosa, harus puas berada di urutan 15 pada FP3 dan ketiga di FP4.

11 COMMENTS