10
2566

Memperingati HUT Kemerdekaan ala Pulsarian Bogor, Berbagi Ilmu Keselamatan di Jalan                 

GilaMotor.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Pulsarian chapter Bogor mengadakan Bakti Sosial di SDN Sukadamai 1, Bogor pada Kamis (17/08). Dalam kesempatan tersebut Pulsarian Bogor juga memberikan pendidikan safety riding yang dikemas dalam bentuk lomba.

“Misi utama dari seorang Ranger, atau anggota dari komunitas motor adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang keselematan berkendara,” ungkap Nyoto, Ketua komunitas pencinta motor Bajaj Pulsar Series itu.

Ilmu berkendara yang aman tersebut dikemas dalam bentuk lomba khas 17-an, seperti balap karung. Namun uniknya mengenakan helm yang memenuhi standar berkendara.

“Dari dini kepada anak-anak kita juga harus menanamkan hal penitng dalam berkendara, seperti menggunakan helm,” jelas Nyoto.

Para peserta terlihat antusias mengikuti lomba-lomba yang dirancang oleh Pulsarian Bogor. Warga, Babin, Babinsa, dan sesepuh yang juga veteran pejuang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Yang lebih menarik, dalam acara tersebut diadakan pula lomba Safety Riding. Peserta diwajibkan memakai safety gear lengkap seperti helm, jaket, dan body protector, lalu peserta harus rintangan seperti jalan zig-zag ala test SIM polisi. Dan peserta adalah ibu-ibu.

“Ibu-ibu penting juga ditanamkan ilmu keselamatan berkendara, untuk menghilangkan imej Ibu-ibu yang kacau dalam berkendara. Tapi seperti yang kita ketahui, mereka tidak pernah salah,” ujar Nyoto.

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh komunitas motor Bajaj Pulsar yang lain, seperti NWI, dan Pulsarstrada yang sebelumnya melakukan rolling city, mengitari kota Bogor untuk meriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia di kota hujan itu.

Teks dan Foto : Fatih Solahuddin

 

 

 

 

 

 

10 COMMENTS