Prestasi Dimas Ekky, 10 Besar Balap Ketahanan Suzuka
Prestasi Dimas Ekky, 10 Besar Balap Ketahanan Suzuka
7
2943

Prestasi Dimas Ekky, 10 Besar Balap Ketahanan Suzuka

GilaMotor.com – Sebagai pembalap muda, prestasi Dimas Ekky Pratama terus menanjak, Gilmoters. Baru-baru ini dirinya menjalani balapan ketahanan yang menguji semua aspek balap. Mulai dari performa motor dan tentunya skill Dimas Ekky sendiri.

Nama Indonesia kian diperhitungkan di kejuaraan balap dunia nih Gilmoters. Pasalnya di ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang (30/7) lalu, pembalap asal Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama bersama timnya berhasil finish 10 besar ajang balap ketahanan tersebut.

Prestasi Dimas Ekky bersama Rattahapong Wlairot dan Muhamad Zaqwan Zaidi yang tergabung dalam Satu hati Honda Team Asia ini jelas patut diapresiasi Gilmoters. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu bersama timnya mampu bersaing dengan pembalap top dunia dan finish ke-8. Setelah mampu menyelesaikan balapan 211 lap dengan total waktu 8 jam 1 menit 51,711 detik.

Baca juga:

Torehan gemilang pembalap Satu hati Honda Team Asia ini tentunya buah dari perjuangan dan kerja keras selama balapan. Start dari posisi ke-10, Dimas Ekky sempat mengalami insiden yang membuat posisinya melorot ke urutan 32 dari 69 tim yang berlaga Gilmoters. Bahkan akibat dari insiden tersebut, penggeber Honda CBR1000RR ini mengalami cedera pada kaki kirinya.

Prestasi Dimas Ekky Hasil Kerja Keras

Prestasi Dimas Ekky, 10 Besar Balap Ketahanan Suzuka
Prestasi Dimas Ekky, 10 Besar Balap Ketahanan Suzuka

Meskipun menahan sakit selama balapan, Dimas Ekky terus mengejar ketertinggalannya Gilmoters. Dan dalam waktu 1 jam, ia mampu naik ke posisi ke- 12. Dan berkat kerjasama antar pembalap, tim serta mekanik, pada 30 menit terakhir Satu Hati Honda Team Asia terus berusaha memperpendek jarak dengan pebalap di depannya untuk finis di posisi ke 8 besar.

“Saya bersyukur bisa meraih hasil ini. Terima kasih Satu Hati Honda Team Asia. Balapan tahun ini lebih sulit dari tahun lalu. Banyak pebalap level dunia serta tim balap yang banyak pengalaman dalam balapan ketahanan di Suzuka 8Hours ini. Saya bermain 3 sesi dengan menahan rasa sakit di kaki kiri setelah insiden di lap-lap awal. Saya terus berusaha karena yakin dengan kemampuan saya dan tim,” ujar Dimas Ekky.

Oia sekedar informasi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship tahun ini diikuti oleh beberapa pembalap top dunia Gilmoters. Seperti Jack Miller dan Randy de Puniet dari MotoGP, pembalap Moto2 Takaaki Nakagami dan Dominique Aegerter, serta para pembalap Superbike World Championship.

Hasil Suzuka 8 Hours Endurance Championship :

  1. Katsuyuki Nakasuga / Alex Lowes / Michael van der Mark Yamaha 8’00:32.959
  2. Kazuma Watanabe / Leon Haslam / A. S. B. Kamaruzaman Kawasaki +2:09.052
  3. Dominique Aegerter / Randy de Puniet / Josh Hook Honda +1 Lap
  4. Takaaki Nakagami / Jack Miller / Tetsuta Nagashima Honda +2 Laps
  5. Broc Parkes / Kohta Nozane / Marvin Fritz Yamaha +4 Laps
  6. Tomoyoshi Koyama / Ryosuke Iwato / Tatsuya Yamaguchi Honda +4 Laps
  7. Sylvain Guintoli / Joshua Brookes / Takuya Tsuda Suzuki +4 Laps
  8. Dimas Ekky / Ratthapong Wilairot / Md. Zaqhwan Zaidi Satu Hati Honda Team Asia +5 Laps
  9. Joshua Waters / Nobuatsu Aoki / Yoshihiro Konno Suzuki +5 Laps
  10. Ryo Mizuno / Jason Mark O’Halloran / Jamie Stauffer Honda +5 Laps

7 COMMENTS