4
1706

Rayakan Ultah dan HUT RI ke-72, YROI Gelar Jambore Nasional ke-2

GilaMotor.com – Dalam rangka merayakan hari jadi ketiga sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) menggelar Jambore Nasional (JamNas) kedua di Malang, Jawa Timur (18/8) lalu Gilmoters. Acara ini juga merupakan rangkaian acara marathon yang dilakukan anggota YROI di beberapa chapter, yang dimana sehari sebelumnya serempak melakukan syukuran hari jadi ke-3.

Di umur ketiga, YROI telah mendapat kepercayaan dari pemilik Yamaha YZF-R25 sebagai rumah mereka Gilmoters. Bahkan saat ini tercatat, YROI sudah memiliki 75 chapter dengan jumlah sekitar 3.000 anggota.

“Doa yang kami panjatkan bukan soal jumlah anggota, melainkan kualitas hubungan kekeluargaan antar mereka yang telah terjalin. Baik itu di dalam chapter maaupun secara nasional. Doa juga kami panjatkan untuk rekan kami yang telah mendahului kami menghadap Sang Pencipta,” papar Murray, Ketua Umum YROI.

Yang namanya anak motor, nggak pas rasanya kalau nggak riding. Untuk itulah, lepas tengah malam sekitar 500 sepeda motor peserta JamNas melakukan riding menuju Pananjakan Bromo untuk menikmati matahari terbit Gilmoters.

Lepas tengah hari, rombongan peserta Jamnas meluncur kembali ke kota Malang tepatnya di Taman Krida Malang dan disambut kesenian Kuda Lumping guna melanjutkan rangkaian acara Puncak Jambore Nasional ke-2 YROI.

Acara JamNas ke-2 YROI ini pun berlangsung dengan meriah dan dihadiri sekitar 2.000 undangan, baik dari komunitas Yamaha maupun pabrikan lainnya Gilmoters. Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari games, modifikasi kontes, DJ performance, free style, dangdut dan pentas kembang api saat puncak acara.

Acaranya senang-senang doang nih Bang Gilmot? Tentu nggak dong. Pada Jambore Nasional ke-2 ini diadakan pula doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu.

“Senang rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya pada komunitas lain di kota Malang,” tutur Cak Rachmad, Ketua Chapter YROI Malang. (Okz)

4 COMMENTS