Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia
5
1588

Royal Riders Indonesia Gelar Parade Kemerdekaan Rayakan HUT RI

GilaMotor.com –¬†Komunitas para pemilik motor Royal Enfield atau¬†Royal Riders Indonesia (RORI) melakukan pawai Parade Kemerdekaan, Minggu (20/8) untuk merayakan HUT Republik Indonesia ke-72. Dalam pelaksanaannya, pawai mengambil destinasi wisata sejarah yang ada di Jakarta.

Bertolak dari dealer Royal Enfield Indonesia yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, konvoi Parade Kemerdekaan RORI langsung menuju Monumen Nasional. Setelahnya, giliran Tugu Proklamasi yang disinggahinya. Diambilnya spot bersejarah sebagai destinasi pawai bukanlah tanpa maksud, Gilmoters.

Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia

Dengan mengunjungi lokasi bersejarah, harapannya pawai ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan member dan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang sudah diraih bangsa Indonesia.

“Kita bisa riding, kita bisa naik motor ke sana kemari menikmati alam Indonesia itu kenapa? Itu karena ada para pahlawan. Karena ada proklamasi itu sendiri,” ujar Bro Sutan, Advisor RORI.

Dirinya juga menambahkan, “Jadi kita mengenang kembali, persis di sini (di Tugu Proklamasi) supaya teman-teman member RORI kembali mengingat bahwa kita bisa begini karena jasa pahlawan.”

Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia

Dalam agenda yang dimulai sejak pagi hari tersebut, para member RORI bukan hanya melakukan pawai. Sebelumnya, mengambil tempat di halaman dealer, para member juga sempat melakukan upacara. Dan seusai parade, dilakukan pula pengukuhan jajaran pengurus Royal Riders Indonesia di lokasi yang sama.

Menariknya, pawai Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia bukan hanya digelar di Jakarta. Melainkan, serentak di Medan, Surabaya, dan Bali.

5 COMMENTS